Dybala Tolak Kenakan Nomor Punggung 10 di Roma, Ini Alasannya

"Paulo Dybala pilih nomor punggung 21 untuk mengawali kariernya bersama Roma"

Analisis | 21 July 2022, 08:00
Dybala Tolak Kenakan Nomor Punggung 10 di Roma, Ini Alasannya

Libero.id - Paulo Dybala menolak tawaran untuk mengenakan nomor punggung 10 di Roma karena dia beranggapan nomor itu masih milik ikon klub mereka, Francesco Totti.

Roma merekrut pemain internasional Argentina Dybala dengan kontrak tiga tahun pada hari Rabu (20/7/22) setelah kontraknya dengan Juventus berakhir.

Ketika berkostum Roma, Totti membuat 786 penampilan dan mencetak 307 gol dalam 25 tahun karirnya bersama Giallorossi yang berakhir pada akhir musim 2016/2017. Klub tidak memiliki pemain dengan nomor 10 sejak saat itu.

Dybala bersyukur ditawari kesempatan untuk mengenakan kaus itu, tetapi ia merasa itu harus tetap menjadi milik Totti. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk mengenakannya di masa depan.

"Saya berbicara dengan manajer umum dan dia bertanya apakah saya ingin mengambil nomor 10, yang tentu saja sangat penting di sini karena semua yang dilakukan Francesco Totti," kata Dybala dalam wawancara klub.

"Saya pikir kaus itu dan nomor itu harus tetap menjadi miliknya karena apa artinya bagi kota dan para penggemar. Saya berterima kasih padanya karena mengenakan kaus seperti itu membutuhkan banyak rasa hormat dan tanggung jawab," imbuh Dybala.

"Saya masih melihatnya sebagai bajunya. Mungkin saya akan memakainya suatu hari nanti, tetapi untuk saat ini saya senang memiliki nomor 21, yang merupakan nomor yang saya kenakan ketika saya pertama kali mulai sukses. Semoga sekarang saya mulai menjadi sukses juga di sini," pungkasnya.

Jose Mourinho membawa Roma meraih trofi pertama mereka sejak 2008 dengan memenangkan Europa Conference League musim lalu dan Dybala ingin membantu mereka meraih lebih banyak trofi.

Pemenang Scudetto lima kali itu menantikan untuk bekerja bersama Mourinho, yang dia anggap sebagai salah satu pelatih hebat sepanjang masa. 

"Pertama-tama, saya ingin berada dalam kondisi prima sehingga saya setara dengan pemain lain secara mental dan fisik dan membantu tim melakukan pekerjaan saya. Saya ingin membantu tim ini untuk terus menang, dengan mentalitas yang mereka miliki. diperoleh musim lalu berkat pelatih, dan dengan pengalaman saya sendiri," terang pemain anyar Roma, Dybala. 

"Tentu saja, Piala Dunia sudah di depan mata, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim ini dan mencapai turnamen dalam kondisi terbaik, mudah-mudahan saya bisa bersaing untuk beberapa trofi di akhir musim," beber Dybala. 

Dia menambahkan "Semua orang tahu siapa Mourinho, apa yang dia capai dalam permainan dan apa yang bisa dia lakukan. Itu adalah percakapan yang menarik dan kami berbicara untuk waktu yang lama. Itu adalah obrolan yang sangat menyenangkan."

"Saya beruntung bermain dengan beberapa pemain terhebat sepanjang masa dan sekarang saya akan bekerja dengan salah satu pelatih terhebat sepanjang masa."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network