Kisah Raheem Sterling Jadi Pemain Bergaji Terbesar di Chelsea

"Ungkapan Sterling saat meninggalkan Etihad."

Analisis | 14 July 2022, 18:10
Kisah Raheem Sterling Jadi Pemain Bergaji Terbesar di Chelsea

Libero.id - Raheem Sterling menyetujui persyaratan pribadi dalam kontrak lima tahunnya. Itu terjadi setelah pemain berusia 27 tahun itu menyelesaikan tes medis dengan Chelsea pada Minggu lalu.

Perpindahan dari Manchester City ke Chelsea akan membuatnya melampaui N'Golo Kante sebagai pemain klub dengan bayaran tertinggi di Stamford Bridge.

Kante dilaporkan memiliki penghasilan 290.000 pounds (Rp 5,1 miliar) per minggu, dan Sterling dikabarkan akan memiliki bayaran sebesar 310.000 pounds (Rp 5,5 miliar) per minggu.

Sebelumnya, Sterling mendapatkan gaji sekitar 200-250.000 (Rp 3,5-4,4 miliar) per minggu di Etihad.

Pemain internasional Inggris itu menikmati tujuh musim yang produktif dan sarat akan trofi di Man City.  Dia mencetak 131 gol dan memenangkan empat gelar Liga Premier.

Sang penyerang membuat sebuah kata-kata perpisahan di media sosial untuk mengonfirmasi kepergiannya dari Man City.

"Tujuh musim. Sebelas trofi utama. Kenangan seumur hidup," bunyi pernyataannya.

"Kepada staf pelatih yang telah memainkan peran besar dalam perkembangan saya selama bertahun-tahun. Kepada rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekadar mereka yang berbagi lapangan dengan saya. Kepada staf ruang belakang. Kepada staf kantor. Kepada para penggemar yang telah tanpa lelah mendukung tim."

"Dan, untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City, rasa hormat saya untuk Anda tidak bisa lebih besar."

"Sungguh perjalanan yang menyenangkan. Saya berterima kasih atas pasang surutnya, karena pasang surutnya sering kali menguji kekuatan dan tekad saya, dan memungkinkan saya untuk berdiri di sini di depan Anda menjadi yang terbaik dari diri saya sendiri."

"Saya tiba di Manchester saat berusia 20 tahun, hari ini saya pergi sebagai seorang laki-laki dewasa. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Merupakan suatu kehormatan bisa mengenakan seragam Manchester City."

Sterling, yang pindah dengan biaya transfer sebesar 50 juta pounds (Rp 896 miliar), akan bergabung dengan rekan barunya di Chelsea untuk tur pra-musim di Amerika Serikat.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network