Kabar Gembira! David Da Silva Sudah Pulih Siap Tampil di Liga 1

"Semoga bisa tampil lebih impresif lagi di Liga 1 musim ini..."

Analisis | 12 July 2022, 10:24
Kabar Gembira! David Da Silva Sudah Pulih Siap Tampil di Liga 1

Libero.id - Striker Persib Bandung David da Silva yang sempat mengalami cedera sudah bergabung latihan bersama di Stadion Persib, Bandung, Senin (11/07/2022), meski masih menjalaninya secara terpisah dengan para pemain Pangeran Biru.

Sebelumnya, mantan pemain Pohang Steelers itu mengalami cedera di bagian paha belakang dan diistirahatkan dari rutinitas latihan.

Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik kembalinya David dalam latihan bersama.

"Tentu, hal yang bagus bisa melihatnya (David) kembali ke lapangan sehingga semangat mereka tumbuh kembali untuk bisa bergabung lagi bersama kami dan merasakan atmosfer latihan. Ini sungguh positif," ujar Robert seperti dilansir dari Antara.

Meski begitu, Robert mengatakan David akan secara bertahap menjalani pemulihan karena kondisinya saat ini masih belum 100 persen pulih dari cedera yang dialaminya saat laga kontra Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

Pemain asal Brazil itu mendapat menu latihan penguatan otot dengan didampingi fisioterapis klub, Benidektus Adi Prianto.

Tak hanya David da Silva, Teja Paku Alam juga mendapat menu yang sama. Sedangkan Ezra Walian sudah bergabung penuh ke dalam latihan tim.

"Dia (David) belum (sepenuhnya) bergabung dalam sesi latihan kami. Dia hanya berlatih saja, sama halnya dengan Ezra dan Teja. Kami harap, Da Silva, Nick dan Ezra siap untuk menjalani laga pertama kami di Liga nanti," lanjut Robert.

Sementara itu, David da Silva mengaku saat ini kondisinya sudah semakin membaik dari cedera yang dialaminya.

"Saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saya memiliki program latihan untuk bisa kembali tampil di Liga. Saya senang bisa kembali ke lapangan. Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa mengatasinya dan dengan perawatan yang baik, saya pikir saya bisa melakukannya (tampil di Liga)," ujarnya.

Pemilik nomor punggung 25 itu menjelaskan program pemulihan cedera yang dialami saat ini mendapat pantauan langsung dari tim medis Persib.

Dengan begitu, David pun berusaha menjalani tahap demi tahap program pemulihan agar mendapat hasil yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Seperti yang disampaikan dokter tim, masalahnya ada pada otot tendon yang mengalami peradangan. Jadi, saya berlatih untuk memulihkan rasa sakit itu, hari demi hari. jika sakitnya sudah hilang sepenuhnya, saya pun akan siap bergabung lagi dengan tim," pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network