Debut di Liga Futsal Indonesia, Ricardinho: Atmosfer yang Luar Biasa

"Cetak 1 gol dan 1 assist. Pendekar United tertinggal 0-3 tapi bisa comeback 3-3. Ricardinho efek.."

Analisis | 18 June 2022, 16:08
Debut di Liga Futsal Indonesia, Ricardinho: Atmosfer yang Luar Biasa

Libero.id - Pada Sabtu (18/6/) siang WIB, ratusan penonton memadati GOR Pangsuma, Pontianak, untuk menyaksikan laga antara Pendekar United melawan Cosmo JNE Jakarta.

Pertandingan Liga Futsal Profesional Indonesia 2021-22 putaran kedua itu bukan cuma pertandingan seperti yang sudah-sudah, seperti biasanya, karena dalam pertandingan itu ada satu nama megabintang futsal yang bermain dan menjalani debutnya, siapa lagi kalau bukan Ricardinho.

Peraih penghargaan Pemain Futsal Terbaik Dunia 6 kali itu jadi magnet tersendiri untuk pencinta futsal tanah air, seperti yang diketahui Ricardinho
merupakan rekrutan anyar Pendekar United.

Dalam laga tersebut, Ricardinho tampil sebagai starter bersama kiper Moch Irvan Noviawan, kapten Ilham Ramadhyan Putra, dan dua pemain berlabel Timnas Indonesia, yakni Agung Pandega dan Subhan Faidasa.

Debut eks Benfica dan andalan Timnas Portugal itu tak bisa dikatakan mulus. Pendekar United sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama lewat gol Reza Yamani, Firman Ardiansyah, dan Reza Gunawan.

Untungnya tim besutan Wahyu Triyanto mampu memangkas jarak di babak kedua, dan Ricardinho jadi motor penggerak kebangkitan klub milik Atta Halilintar tersebut.

Agung Pandega mencetak gol untuk memangkas jarak kemudian disusul Ricardinho yang mampu membuka keran golnya di kompetisi futsal Indonesia, dan aksinya itu kontan disambut gemuruh gembira. penonton. Tampak Ricardinho juga memotivasi rekan-rekannya untuk bisa bangkit mengejar ketertinggalan.

Momentum itu akhirnya datang saat memasuki menit-menit akhir babak kedua, Pendekar United mampu memaksimalkan skema power play untuk mencetak dua gol penyeimbang.

Kali ini, gol untuk Pendekar United dicetak oleh Subhan Faidasa. Skor 3-3 untuk kedua tim.

Usai laga, Ricardinho mengaku sangat senang dengan antusiasme penonton Indonesia.

"Laga yang bagus, penuh kerja keras. Suporter Indonesia juga luar biasa, Pontianak. Insya Allah besok (Minggu) penuh lagi," kata Ricardinho.

Hasil imbang tersebut belum mengubah posisi masing-masing tim di papan klasemen.

"Imbang hasil yang lumayan, tapi kemenangan akan lebih bagus," imbuhnya.

Cosmo JNE Jakarta masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 27 poin dari 12 laga. Mereka tertinggal empat poin dari Black Steel Manokwari selaku pemuncak klasemen.

Sementara itu, Pendekar United masih menduduki peringkat keempat berkat torehan 20 poin. Mereka masih tertinggal empat angka dari Bintang Timur Surabaya yang berada di peringkat ketiga.

Menarik untuk menantikan aksi-aksi Ricardinho berikutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network