Suporter Malaysia Geram Stadion Senilai Rp3,9 T Banjir saat Hujan Besar

"Ini terjadi jelang laga Malaysia di kualifikasi Piala Asia 2023 versus Bahrain."

Analisis | 12 June 2022, 12:59
Suporter Malaysia Geram Stadion Senilai Rp3,9 T Banjir saat Hujan Besar

Libero.id - Timnas Bahrain berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 pada laga kedua Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (11/6/2022) malam WIB. Tim berjuluk 'Harimau Malaya' itu memang mencetak gol terlebih dulu melalui Mohamadou Sumareh (55'), namun Bahrain berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang diciptakan oleh Ali Haram (57') dan Abulla Yusuf Helal (81').

Hasil tersebut membuat Malaysia harus turun ke posisi dua klasemen sementara Grup E. Bahrain kini memipin klasemen Grup E dengan raihan enam poin hasil memanen dua kali kemenangan.

Adapun kekalahan Malaysia semakin diperburuk dengan kondisi lapangan yang tidak layak sebelum laga 90 menit dimulai.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, suporter Malaysia yang telah meramaikan Stadion Bukit Jalil tentu saja cukup percaya diri dan mengharapkan meraih kemenangan, namun nasib buruk untuk anak asuh Kim Pan-gon tampaknya sudah mulai terbaca ketika banjir menjadi pemandangan utama para penggemar Malaysia.

Daya serap rumput yang tidak sempurna menjadi penyebab utama lapangan tersebut menjadi banjir dan tidak layak untuk digunakan.  

Bahkan dari anak asuh Helio Sousa sendiri, mereka sebelumnya menolak untuk bermain di Stadion Bukit Jalil karena lapangan yang tidak rata.

''Mungkin besok lapangan berada dalam kondisi terbaik karena ini adalah pertandingan pertama kompetisi tetapi setelah pertandingan ketiga, keempat dan kelima di lapangan yang sama, kami akan melihat bagaimana kami menghadapinya,'' ujar pria berusia 52 tahun tersebut.

Tentu saja pemandangan tersebut langsung mendapat kritik dari sejumlah masyarakat Malaysia yang menyayangkan buruknya fasilitas dari Stadion Bukit Jalil.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network