Yordania Menang Lawan Nepal, Tantangan untuk Skuad Garuda Berikutnya

"Kalau menang peluang lolos Piala Asia 2023 terbuka lebar...."

Analisis | 09 June 2022, 13:35
Yordania Menang Lawan Nepal, Tantangan untuk Skuad Garuda Berikutnya

Libero.id - Banyak yang tidak menyangka, Timnas Indonesia akan menang saat melawan tuan rumah Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023K. Bermain di Stadion Jaber Al Ahmad, (8/8), tim besutan Shin Tae-yong menggasak juara Piala Asia 2005 itu dengan skor 2-1.

Pada laga berikutnya, Skuad Garuda akan meladeni tim Timur Tengah lainnya yakni Timnas Yordania pada Minggu (12/8) mendatang, lalu ditutup melawan Timnas Nepal pada (15/8) mendatang.

Dua lawan terkahir Marc Klok dan rekan-rekan baru saja saling berhadapan satu sama lain. Dan hasil dari laga tersebut bisa dijadikan modal untuk bisa tampil dengan performa yang lebih meyakinkan lagi. Dan kalau Timnas Indonesiamampu menang di laga berikutnya, bisa dipastikan tiket Piala Asia 2023 ada di genggaman.

Sebelum melihat itu semua terjadi, mari kita lihat bagaimana cara Timnas Yordania menang 2-0 atas Timnas  Nepal pada pertandingan yang juga digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kamis (9/6) dini hari WIB.

Sejak awal Yordania memang lebih diunggulkan. Meski terus menekan, Yordania kesulitan membobol gawang Nepal yang memainkan pertahanan cukup solid. Sebanyak lima hingga enam pemain Nepal disiplin berada di kotak penalti saat ditekan oleh Yordania.

Kesulitan menembus kotak penalti Nepal membuat Yordania banyak mengandalkan sepakan-sepakan dari  luar kotak penalti.

Salah satu upaya Yordania dari luar kotak penalti adalah sepakan Yazan Al Namat pada menit ke-29 yang sayangnya menyamping di sisi kiri gawang Karki.

Menjelang babak pertama kelar, Yordania mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih penalti. Tetapi ekeskusi yang dilakukan oleh Mousa Al Taamari pada menit ke-44 gagal karena bisa ditepis kiper Deep Karki dan lalu membentur tiang.

Pada menit ke-62 Ehsan Haddad melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun kiper Deep Karki masih sigap menepis tendangan tersebut.

Tim asuhan Adnan Hamad itu baru bisa mencetak gol pada menit ke-69 lewat aksi Ali Olwan usai menerima assist Mousa Suleiman Al Taamari yang sebelumnya mengecoh dua pemain belakang lawan.

Pada menit ke-81 Yordania beruntung lagi dengan kembali mendapat hadiah penalti. Dan kali ini eksekusi dari Hamza Al Dardour dari titik dua belas pas sukses mengecoh kiper Karki yang bergerak ke sisi kiri.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga.  Yordania menang 2-0 atas Nepal. Dan seperti yang dikatakan diawal, Yordania akan meladeni lawan yang lebih kuat yakni Timnas Indonesia, Minggu (12/6) dini hari WIB mendatang.

Ayo Garuda pasti bisa!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network