Layaknya Inter Milan, Persib Bandung juga Gabung Socios.com

"Persib jadi klub Indonesia pertama yang melakukannya. Gokil!"

Analisis | 08 June 2022, 18:51
Layaknya Inter Milan, Persib Bandung juga Gabung Socios.com

Libero.id - Demam Fan Token yang sedang terjadi di sepakbola Eropa juga merembet ke Indonesia. mengikuti jejak Valencia, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Manchester City, hingga Arsenal, Persib Bandung juga memutuskan bergabung dengan Socios.com. Maung Bandung jadi tim Indonesia pertama yang melakukannya.

Socios.com adalah sebuah platform direct-to-consumer (D2C) yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk menyediakan berbagai perangkat bagi organisasi-organisasi olahraga terkemuka di dunia. Tujuannya, untuk melibatkan diri mereka dengan basis fans global.

Brand bisnis ini awalnya menerima sedikit penolakan ketika diumumkan pada Juni 2021 sebagai sponsor utama perlengkapan klub La Liga, Valencia. Tapi, setelah lewat pendekatan dan promosi, pendukung Kelelawar Mestalla mulai paham bisnis baru ini dan kini Socios.com menuai kepercayaan.

Langkah itu kemudian diikuti banyak klub elite Eropa lainnya. Bahkan, Inter memutuskan menggunakan tulisan Socios.com di jersey mulai musim 2021/2022. Itu menggantikan sponsor legendaris Pirelli, yang telah bersama bertahun-tahun.

Kini, Socios.com telah mencapai Indonesia dengan kesepakatan yang dijalin dengan manajemen Persib. Melalui kemitraan yang sangat strategis ini, Maung Bandung akan segera meluncurkan Fan Token kepada para pendukung, yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Persib adalah klub sepakbola profesional yang sangat terbuka dan tentunya sangat mendukung berbagai inovasi dan teknologi terbaru. Bersama Socios.com, kami percaya dapat menawarkan peluang baru bagi Bobotoh di Indonesia maupun seluruh dunia untuk terlibat lebih dalam, lebih dekat, dan menjadi yang terdepan," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, di situs resmi klub.

"Persib Fan Token akan menjadi sebuah media dan instrumen yang efektif bagi kami, karena dapat menjangkau banyak basis pendukung digital global kami yang jumlahnya lebih dari 20 juta, menjadi lebih dekat dengan klub kebanggaannya," lanjut Teddy.

Tahun ini, Socios.com memproyeksikan menjalankan 500 fans polling bagi seluruh komunitas pemegang Fan Token yang terus berkembang. Ini memungkinkan mereka untuk mempengaruhi keputusan klub yang diambil dari suara pendukung tentang berbagai hal, mulai dari desain jersey, pemilihan nomor punggung, hingga lagu saat klub merayakan kemenangan.

Socios.com juga akan memberikan lebih banyak hadiah kepada pendukung klub kesayangan. Sebanyak 17.000 fans akan mendapatkan akses menonton langsung dan menikmati pengalaman unik di pertandingan selama 2022.

Pemegang Fan Token juga berpeluang menerima berbagai hadiah dalam bentuk digital rewards yang unik, termasuk digital asset, serta merchandise, dan jersey yang dikenakan pemain saat pertandingan. Tentu saja selama memenuhi syarat untuk dapat mengakses diskon eksklusif yang ditawarkan sponsor klub, dan penawaran serta insentif khusus lainnya dari berbagai mitra kerja sama.

Socios.com juga akan terus meningkatkan gamification pada aplikasi serta meluncurkan berbagai mobile game yang bertema olahraga khusus bagi para pemegang Fan Token.

"Kami senang memasuki market yang baru, di mana ada hasrat besar untuk sepakbola tingkat domestik dan cinta untuk permainan yang global," ucap CEO Chiliz and Socios.com, Alexandre Dreyfus.

"Sambutan yang sangat hangat dari kami untuk Persib. Kami berharap dapat menciptakan pengalaman luar biasa dan peluang baru bagi seluruh Bobotoh agar lebih dekat dengan klub kebanggaannya," pungkas Dreyfus.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network