Alasan Alexander-Arnold Dicemooh saat Inggris Dipermalukan Hungaria

"Sinyal merah jelang tampil di Piala Dunia 2022."

Analisis | 05 June 2022, 00:10
Alasan Alexander-Arnold Dicemooh saat Inggris Dipermalukan Hungaria

Libero.id - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dikecam karena tidak menyanyikan lagu kebangsaan Inggris sebelum pertandingan The Three Lions melawan Hungaria.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi starter untuk tim asuhan Gareth Southgate dalam pertandingan UEFA Nations League di Puskas Arena di Budapest, Minggu (5/6/2022) dini hari WIB.

Tapi, Alexander-Arnold mengundang kontroversi pra-pertandingan karena tidak menyanyikan 'God Save The Queen' ketika lagu itu dikumandangkan di Puskas Arena.

Setiap pemain terlihat menyanyikan lagu itu, tetapi Alexander-Arnold berdiri di sana tidak bergeming. Padahal, pertandingan tersebut bertepatan dengan perayaan Queen's Platinum Jubilee, dan aksinya menimbulkan kehebohan di kalangan penggemar media sosial.

Alexander-Arnold tentu saja seorang Liverpudlian yang bangga dan banyak orang di Merseyside secara teratur mengatakan bahwa mereka adalah 'Scouse, bukan Inggris'.

Bulan lalu, sebelum final Piala FA melawan Chelsea, fans Liverpool mencemooh lagu kebangsaan serta Duke of Cambridge, Pangeran William.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak orang dari Liverpool tidak mendukung tim nasional Inggris di turnamen besar.

Penghinaan berasal dari salah urus pemerintah konservatif kota pada 1980-an dan kegagalan untuk bencana Hillsborough, di mana 97 penggemar Liverpool meninggal pada akhir dekade.

Sebagai tanggapan, bos Liverpool Juergen Klopp mengatakan kepada media: "Orang-orang tidak melakukannya tanpa alasan".

Alexander-Arnold bermain selama satu jam di ibu kota Hungaria, sebelum digantikan oleh pemain Chelsea, Reece James.

Selain aksi Alexander-Arnold, para pemain Inggris juga dicemooh para penggemar Hungaria karena berlutut di lapangan, sebuah tindakan yang semakin mengkhawatirkan karena stadion itu terdiri dari 40.000 anak-anak.

Pertandingan itu awalnya bakal dimainkan secara tertutup sebelum keputusan FIFA mengizinkan siswa sekolah setempat untuk hadir dengan orang dewasa menyertainya.

Sayang, Inggris gagal meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. The Three Lions menyerah dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Szoboszlai pada menit ke-66.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network