Shin Tae-yong Klarifikasi Kunjungan ke Pesantren Sebelum Laga vs Bangladesh, Ada Apa?

"Ada kepentingan politik tertentu?"

Analisis | 03 June 2022, 14:56
Shin Tae-yong Klarifikasi Kunjungan ke Pesantren Sebelum Laga vs Bangladesh, Ada Apa?

Libero.id - Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong memberi klarifikasi terkait kunjungan Skuad Garuda ke Pondok Pesantren Daarut Taubah, Bandung, Selasa (31/05/2022).

Satu hari sebelum menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday, bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, para pemain dan ofisial Timnas Indonesia mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Taubah.

Dalam kegiatan tersebut, eks pelatih timnas Korea Selatan itu juga menyempatkan diri memberikan dana bantuan untuk pesantren. Dalam unggahan melalui akun Instagram Shin Tae Yong, banyak netizen yang memberi pujian untuk pelatih asal Korea Selatan itu.

Menariknya tidak sedikit netizen yang menghubungkan kunjungan skuad Timnas Indonesia ke Pondok Pesantren Daarut Taubah merupakan bagian dari kampanye Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan) yang disebut-sebut akan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2024.

"Selamat pagi, saya Shin Tae Yong pelatih kepala Timnas Indonesia. Saya upload story ini karena saya melihat sepertinya ada kesalahpahaman mengenai Timnas saat kami datang ke pesantren di Bandung pada tanggal 31 Mei," ucap Shin Tae Yong melalui Instastory.

"Timnas kami datang ke pesantren untuk memberikan yang terbaik kepada para pemuda atau siswa pesantren. Saya pun sering kali melakukan kepedulian sosial di Korea Selatan," sambung Shin.

Lebih lanjut Shin Tae Yong mengatakan ide acara kunjungan ke pesantren jelang laga Indonesia vs Bangladesh berasal dari dirinya, bukan dari Iwan Bule.

"Dan acara itu pun diadakan untuk memberikan impian dan harapan kepada para pemuda. Ide ini 100 persen dari saya sendiri. Lalu saya minta kepada bapak ketua umum PSSI agar dibantu sehingga beliau setuju dan mengizinkannya karena beliau pikir acara ini diadakan untuk kebaikan pada sosial," ucap Shin Tae Yong.

"Bapak ketua umum PSSI tidak ada meminta 1 persen pun saya datang untuk memikirkan kepentingan sendiri. Jadi tolong jangan salah paham. Mohon memberikan dukungan kepada Tim Nasional Indonesia untuk seterusnya juga. Terima kasih banyak," ujar Shin Tae Yong.

Bagaimana menurut anda para penggemar sepakbola Tanah Air?

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network