Selamat Ulang Tahun!

Tren Kiper Tulis Arah Penalti di Botol Minum, yang Terbaru Nottingham Forest

"Biasanya tertulis "kanan" atau "kiri". Tapi, ini beda."

Analisis | 20 May 2022, 01:57
Tren Kiper Tulis Arah Penalti di Botol Minum, yang Terbaru Nottingham Forest

Libero.id - Dalam adu penalti, penjaga gawang akan jadi tumpuan. Hidup matinya sebuah tim sangat tergantung pada kemampuan kiper menebak arah bola. Dan, di era modern, banyak penjaga gawang mempelajari arah tendangan lawan. Lalu, dituliskan di botol minuman. Contohnya, Brice Samba, kiper Nottingham Forest.

Menuliskan arah tendangan lawan di secarik kertas dan ditempelkan ke botol minuman bukan original Samba. Itu sudah dilakukan banyak penjaga gawang dari seluruh dunia.

Trik seperti itu digunakan kiper tim nasional Inggris, Jordan Pickford, saat menjadi pahlawan adu penalti melawan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pickford berhasil menahan tendangan Carlos Bacca dan membuat Inggris menang 4-3.

Kiper lain seperti Tim Krul (Belanda), David de Gea (Spanyol), hingga Edouard Mendy (Senegal) juga pernah melakukannya pada pertandingan-pertandingan fase knock-out yang dijalani.

Dan, baru-baru ini, hal serupa dilakukan Samba saat menjadi pahlawan Nottingham melawan Sheffield United pada semifinal play-off Championship Division.

Dalam pertandingan leg kedua itu, Nottingham sudah unggul agregat 2-1 dari lawatan di Bramall Lane pada pertandingan pertama. The Forest tampaknya akan melaju ke Wembley dengan mulus ketika Brennan Johnson mencetak gol di City Ground.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Namun, semuanya berubah setelah jeda. Tiga gol Morgan Gibbs-White membuat agregat menjadi 3-2 sebelum John Fleck menyamakan kedudukan, 15 menit tersisa di waktu normal.

Setelah perpanjangan waktu digelar dan agregat tetap sama kuat, adu penalti diakukan. Dan, Samba terbukti menjadi pahlawan dalam babak tos-tosan itu. Dia menyelamatkan penalti tiga pemain, yaitu Ollie Norwood, Conor Hourihane, dan Gibbs-White.

Uniknya, sebelum beraksi, Samba terlihat membaca tulisan di botolnya. Dia pertama kali menggagalkan tendangan Norwood ke kanan. Kemudian, dia tetap berada di tengah saat menangkis penalti Hourihane. Terakhir, Samba bergerak ke kanan saat Gibbs-White melakukan eksekusi.

Setelah pertandingan, sebuah gambar botol beredar di media sosial yang menunjukkan contekan Samba. Tulisan itu ditempel dengan instruksi yang jelas tentang arah tendangan penalti lawan.

Umumnya, dalam kasus seperti ini, kiper akan menuliskan "kanan" (atas/bawah) atau "kiri" (atas/bawah). Tapi, dalam botol samba ada tulisan "tetap" untuk Hourihane. Itu artinya dia harus tetap berdiri di tengah gawang atau tidak perlu bergeral. Dan, ternyata itu berhasil!

Menanggapi gambar di Twitter, Samba menulis: "Kembalikan" diikuti oleh beberapa emoji menangis-tertawa. Dia kemudian menambahkan: "Itu disembunyikan di dalam handuk sampai saya tiba di gawang," tulis sang kiper.

Pelatih Nottingham, Steve Cooper, memuji Samba karena membaca arah penalti lawan dengan sempurna. "Brice pantas menjadi berita utama hingga beberapa hari mendatang. Dia sudah siap. Kami sudah siap. Dia menyampaikan rencananya dengan sempurna. Dia luar biasa," kata Cooper.

Kerja keras Samba akan sempurna jika Nottingham promosi ke Liga Premier. Mereka masih memiliki satu pertandingan lagi, yaitu final play-off di Wembley pada Minggu (29/5/2022). Lawannya, Huddersfield Town.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Nottingham Forest


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=TwzVU66e1KM

Artikel Pilihan


Daun Media Network