Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Lulusan Man United yang Terlupakan

"Nomor 4 menjadi legenda di Barcelona."

Analisis | 19 May 2022, 22:42
Starting XI Lulusan Man United yang Terlupakan

Libero.id - Ketika seorang bintang muda akademi muncul dari salah satu klub top Eropa tidak berhasil membuat gebrakan dan akhirnya pindah, sepakbola dengan cepat menyebut mereka sebagai sebuah kegagalan.

Sementara banyak pemain yang dijunjung tinggi sejak muda, namun gagal mencapai potensi yang diberikan kepada mereka. Itu tidak berarti mereka gagal dalam mengejar mimpinya menjadi pesepakbola profesional.

Manchester United, yang telah membangun reputasi untuk mempromosikan dan menghasilkan talenta muda luar biasa, selalu ingin mengandalkan skuad mereka yang lebih muda jika memungkinkan. Kenyataannya adalah sebagian besar pemainnya tidak berhasil dan terkesan biasa saja di Theater of Dreams.

Ini sering dipandang secara negatif, tetapi sebenarnya para pemain yang naik pangkat di klub-klub top seperti Man United sering kali pergi dan membuat karier sepakbola profesional mereka di tempat lain, yang pada akhirnya merupakan kisah sukses.

Bagi Setan Merah, ada portofolio pemain yang sangat mengesankan saat bermain secara profesional di seluruh dunia setelah muncul dari akademi mereka. Di dalam portofolio itu, ada beberapa pemain yang sangat berbakat yang telah menempa karier yang sangat mengesankan.

Kami telah menyoroti dalam kumpulan alumni akademi Man United, dan mengumpulkan XI pemain yang mungkin Anda lupakan atau bahkan tidak pernah Anda ketahui.

#1 Kiper - Pierluigi Gollini

Penjaga gawang Italia, Gollini, bergabung dengan akademi muda Manchester United pada 2010. Dia menghabiskan dua tahun di sana sebelum lulus pada 2012 dan kembali ke Italia untuk memulai karier profesionalnya.

Dia langsung berada di puncak karir Serie A bersama Hellas Verona, dan sejak itu membintangi Atalanta dan mencoba untuk kembali ke Inggris bersama Aston Villa dan terbaru Tottenham.

#2 Bek kanan – Phil Bardsley

Sekarang di musim gugur kariernya, Bardsley telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengukir karier sebagai full back yang dapat diandalkan dalam sepakbola Inggris.

Dia menghabiskan 15 tahun di Man United, datang melalui jajaran pemuda dan menyelinap ke tim utama, sebelum menjadi pemain internasional Skotlandia dan bermain reguler untuk Sunderland dan Stoke di Liga Premier.

#3 Bek tengah – Paddy McNair

Sekarang dia menjadi pemain internasional untuk Irlandia Utara dan berlaga di Championship. McNair bergabung dengan Man United pada usia 12 tahun pada 2011. Dia naik peringkat ke tim utama, dan memulai debutnya di bawah Louis van Gaal sebelum pergi pada 2016.

Meskipun reputasinya tidak bagus, McNair sejak itu menjadi salah satu pemain terbaik di Middlesbrough yang bangkit kembali dan membawa mereka kembali ke Liga Premier.

#4 Bek tengah – Gerard Pique

Eksploitasi Pique di Barcelona digembar-gemborkan sebagai salah satu bek terhebat di zaman modern. Man United merebut Pique dari La Masia, Barcelona, pada 2004. Dia pergi pada 2008 setelah belajar dari orang-orang seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, dan telah menjadi salah satu pemain terbesar di dunia sejak saat itu.

#5 Bek kiri – Robbie Brady

Meskipun bukan bek sayap yang luar biasa, Brady telah membuat reputasinya sebagai opsi yang rumit dan serbaguna di sayap kiri, meskipun dihantam oleh cedera dan inkonsistensi.

Seorang finalis Piala FA, pemain internasional Republik Irlandia, dan pernah menjadi penandatanganan rekor klub Burnley. Brady terbukti berpengalaman dan dapat diandalkan, mempelajari perdagangannya dengan Man United dari 2008 hingga 2013.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network