Jika Dijual, Harga Jersey Aguero di Man City Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

"Sepenuhnya untuk tujuan mulia."

Analisis | 10 May 2022, 17:02
Jika Dijual, Harga Jersey Aguero di Man City Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Libero.id - Sergio Aguero adalah salah satu Legenda hebat Manchester City. Superstar asal Argentina itu telah lama digemari para fans di Etihad Stadium. Ada banyak momen berkesan yang telah dicetak Aguero sepanjang kariernya di klub, dan itu membuat segala atribut tentangnya memiliki nilai yang berharga.

Salah satunya jersey yang digunakan Aguero saat bermain untuk Manchester City. Jersey dengan no punggung 16 mulai terkenal di Man City saat dikenakan oleh Aguero ketika dia mencetak gol penentu gelar melawan Queens Park Rangers.

Sudah hampir 10 tahun sejak momen paling dramatis dalam sejarah Liga Inggris itu terjadi. Pada hari terakhir musim 2011/2012, Aguero mengambil tempatnya dalam cerita rakyat Manchester City ketika dia merebut gelar dari cengkeraman Manchester United  pada waktu tambahan untuk mengakhiri penantian selama 44 tahun.

Martin Tyler tidak bisa mempercayai matanya pada komentar hari itu. "Aku bersumpah kau tidak akan pernah melihat yang seperti ini lagi," teriaknya saat Etihad meledak menjadi suara bising.

Hampir 10 tahun kemudian dan jersey yang dikenakan Aguero dalam laga itu, yang masih memiliki bekas semprotan sampanye kering dari perayaan ruang ganti, telah dilelang.

Dengan perkiraan lelang saat ini sebesar 20,000 pounnds – 30,000 pounds (Rp 358 juta-Rp 537 juta), para ahli memorabilia memperkirakan nilai jersey ikonik itu akan melambung tinggi.

Bahkan, jersey itu bisa dijual seharga 1 juta pounds (Rp 17,9 miliar) pada tanggal lelang langsung 24 Mei - 25 Mei 2022.

Jadi, siapa yang memiliki jersey itu sekarang?

Sebagaimana dilansir The Sun, Aguero memberikan jersey yang sekarang terkenal itu kepada kit man Manchester City, yang kemudian memberikannya kepada salah satu kolektor memorabilia terkemuka di negara itu.

Pemilik saat ini akan menjual jersey itu untuk amal, dengan hasil akan disumbangkan ke Testicular Cancer UK dan Stroke Association. Dalam deskripsi situs web item, penjual menegaskan bahwa dia tidak mendapat untung dari penjualan.

"Hasil lelang akan dibagi antara individu yang membutuhkan bantuan medis mendesak dan berkelanjutan, dan dua badan amal yang telah didukung individu ini, dan telah mendukungnya selama penyakitnya yang berkepanjangan," bunyi pernyataan tersebut.

Graham Budd Auctions juga akan mengabaikan komisi penjualan untuk jersey Aguero, sehingga 100% dari hasil lelang akan digunakan untuk tujuan yang layak ini.

Penjualan itu akan dilakukan secara resmi dengan dua surat yang akan ditandatangani, satu dari penjual dan satu dari mantan karyawan di Manchester City yang akan diberikan kepada pemenang tender.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network