Dramatis! Gol Kemenangan 2-1 Malaysia Lawan Thailand Dicetak Menit 94

"Sempat tertinggal 0-1, Harimau Muda comeback. Cek videonya."

Analisis | 07 May 2022, 23:08
Dramatis! Gol Kemenangan 2-1 Malaysia Lawan Thailand Dicetak Menit 94

Libero.id - Di luar dugaan, tim nasional Malaysia U-23 memberikan perlawanan sengit saat menghadapi Thailand di laga pertama Grup B SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Sabtu (7/5/2022) malam. Harimau Muda butuh gol di menit 94. Dramatis!

Malaysia datang ke Vietnam dengan segudang masalah. Persiapan kurang mulus harus dijalani karena banyak klub tidak bersedia melepas pemain akibat jadwal Liga Super Malaysia yang bentrok dengan SEA Games. Akibatnya, Brad Maloney baru bisa mendapatkan pemain jelang keberangkatan ke Hanoi.

Masalah lain datang saat uji coba. Mereka sempat kebanjiran kritik karena dikalahkan Timor Leste 1-2, meski kemudian unggul 2-0 atas Filipina. 

Ketika pertandingan pertama SEA Games digelar, Malaysia benar-benar berbeda. Sempat tertinggal di menit 32 melalui Patrik Gustavsson, Harimau Muda bangkit. Mereka mulai lepas dari tekanan sepanjang babak kedua dengan lebih banyak mengambil inisiatif.

Hasilnya langsung terlihat di menit 60 ketika Danial Asri menjebol jala kiper senior sekaligus kapten The Young Elephants, Kawin Thamsatchanan. Gol yang membuat semangat Malaysia berkobar-kobar.

Puncak perjuangan pantang menyerah Harimau Muda terjadi pada injury time. Pada menit 90+4, sebuah skema serangan disusun dari sayap kanan. Bola umpan tarik salah satu pemain Malaysia sempat diblok Kawin. Tapi, rebond berhasil dimanfaatkan Nur Azfar Fikri Azhar.

Sepakan Azfar sempat mengenai Anusak Jaiphet yang kebingungan mengantisipasinya. Akibatnya, panitia menganggap itu sebagai gol bunuh diri Anusak.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network