Komentar Shin Tae-yong Jelang Bentrok dengan Vietnam di SEA Games 2021

"5 pemain yang bisa diandalkan di lini depan."

Analisis | 02 May 2022, 17:28
Komentar Shin Tae-yong Jelang Bentrok dengan Vietnam di SEA Games 2021

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-23 dijadwalkan bertolak menuju Vietnam, Selasa (3/5/2022). Skuad Garuda Muda siap menghadapi perhelatan SEA Games 2021.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku timnya siap menghadapi multievent dua tahunan tersebut, khususnya di cabang sepakbola.

Walau begitu, pelatih berpaspor Korea Selatan ini memprediksi timnya sedikit kesulitan ketika berada satu grup dengan Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan Vietnam selaku tuan rumah di Grup A.

SEA Games 2021 sendiri akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022. Sementara cabor sepakbola akan mulai dimainkan pada Jumat (6/5/2022).

Bahkan, Indonesia sudah harus bermain kontra Vietnam di laga pembuka Grup A. Skuad Garuda Muda akan bertanding dengan Vietnam di Viet Tri Stadium, Jumat (6/5/2022). Pertemuan itu membuat Tae-yong kembali beradu taktik dengan koleganya, Park Hang-seo, yang menukangi Vietnam.

Pertemuan itu membuat Tae-yong tak lupa memberikan pujian kepada Vietnam. Mantan pelatih Korea Selatan itu bahkan tak ragu menyebut Vietnam sebagai calon juara alias peraih medali emas. "Ada yang merugikan kami, yakni mereka adalah tuan rumah," ungkap Tae-yong.

Karena itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut meminta timnya jangan lengah. Tae-yong meminta itu karena segala kemungkinan dapat terjadi dalam pertandingan nanti.

Namun, Tae-yong terus mempersiapkan mental pasukannya, termasuk mempersiapkan lima pemain bernaluri menyerang yang dapat diandalkan di SEA Games kali ini.

Pemain-pemain itu dipercaya dapat memberikan pengaruh bagus dalam perjalanan skuad Garuda Muda. Mereka adalah…

5. Witan Sulaeman

Witan sebenarnya bukan pemain dengan posisi penyerang. Namun, kemampuannya dalam mencetak gol terbilang tinggi, sehingga dia bisa dijadikan opsi untuk bermain sebagai striker.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari dipercaya Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke SEA Games 2021. Penggawa Persis Solo itu adalah seorang pemain sayap yang cukup andal dalam mencetak gol.

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh sejatinya adalah seorang winger kanan. Namun, di beberapa kesempatan, dia kerap kali dimainkan Shin Tae-yong sebagai striker utama, yang berarti di SEA Games 2021 nanti ada kemungkinan skema tersebut akan dipakai kembali.

2. Muhammad Ridwan

Ridwan adalah satu-satunya striker murni yang dibawa Tae-yong ke SEA Games 2021. Dengan begitu, peluang Ridwan untuk bermain dan menciptakan banyak gol akan terbilang besar.

1. Egy Maulana Vikri

Egy berpotensi dimainkan sebagai penyerang di SEA Games 2021. Pemain andalan Tae-yong itu kemungkinan akan ditemani Witan yang bermain sebagai winger kiri dan Saddil Ramdani yang bergerak dari sisi kanan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network