Momen Benzema Jadi Topskor Liga Champions Usai Buka Puasa

"Capaian gemilang sejak era Cristiano Ronaldo."

Analisis | 27 April 2022, 04:30
Momen Benzema Jadi Topskor Liga Champions Usai Buka Puasa

Libero.id - Karim Benzema sekali lagi menjadi orang yang tepat bagi Real Madrid. Striker asal Prancis itu menjadi pembeda ketika mencetak dua gol saat timnya kalah 3-4 di Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Madrid sempat terkejut ketika Man City mencetak dua gol cepat melalui Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus dalam tempo 11 menit di awal laga.

The Citizens bahkan bisa saja unggul 3-0 ketika Riyad Mahrez memiliki peluang emas, meski pemain Aljazair itu memutuskan untuk melepaskan tembakan ketimbang memberikan umpan kepada Phil Foden.

Peluang itu mungkin telah mengakhiri pertandingan, tetapi Benzema sekali lagi mengeluarkan timnya dari masalah.

Ferland Mendy mengumpan bola dari jauh ke dalam kotak penalti dan Benzema berhasil memanfaatkannya. Benzema membuat momen yang seharusnya setengah peluang bagi banyak striker menjadi penyelesaian brilian.

Gol tersebut membuat pemain berusia 34 tahun itu mencetak 14 gol di turnamen sejauh musim ini, sekaligus melewati capaian Robert Lewandowski yang gagal membawa Bayern Muenchen mencapai level lebih jauh.

Apa yang membuat gol Benzema semakin mengesankan ketika gol itu terjadi hanya 14 menit setelah dirinya buka puasa.

Itu juga merupakan golnya yang ke-40 dalam 41 penampilan musim ini, atau datang dalam pertandingannya yang ke-600 untuk klub. Itu berarti dirinya menjadi pemain pertama yang mencetak 40 gol dalam satu musim untuk klub sejak Cristiano Ronaldo.

Ungkapan sepakbola 'siapa lagi' cukup banyak dibuat untuk gol tersebut, mengingat pemain Prancis itu sangat berperan dalam membawa Madrid ke empat besar Liga Champions.

Hat-tricknya dalam 17 menit di babak kedua leg kedua babak 16 besar menyelesaikan comeback melawan PSG dari ketinggalan 2-0. Padahal, banyak pihak menganggap Los Blancos bakal menyerah saat itu.

Di perempat final, dia mencetak hat-trick lagi di leg pertama melawan Chelsea di Stamford Bridge, tetapi golnya di Madrid lebih berperan.

Setelah The Blues memenangkan leg kedua dengan skor 3-1 untuk membawanya ke perpanjangan waktu, mantan penyerang Lyon itu mencetak gol kemenangan di babak tambahan, yang tidak banyak bicara di sebagian besar pertandingan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network