Peringkat 5 Gelandang yang Eranya Sudah Berakhir

"Tiga pemain merumput di Liga Premier."

Analisis | 15 April 2022, 17:34
Peringkat 5 Gelandang yang Eranya Sudah Berakhir

Libero.id - Kami tidak kekurangan kejutan di musim 2021/2022. Satu hal yang mengejutkan kami adalah seberapa baik pesepakbola akan terus tampil, meski sudah memasuki usia 30-an.

Karim Benzema (34) dan Robert Lewandowski (33) adalah striker terbaik di dunia saat ini. Penampilan mereka sangat memukau musim ini. Mereka masing-masing telah mencetak 38 dan 47 gol di semua kompetisi.

Gelandang Real Madrid dan pemenang Ballon d'Or 2018, Luka Modric, telah berusia 36 tahun. Tetapi, dia tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Peningkatan sistem latihan dan pola diet telah membantu memperpanjang karir pesepakbola profesional gelandang Kroasia tersebut.

Namun, masih ada pemain yang menyentuh puncaknya lebih awal dan mulai kelelahan saat mencapai usia 30-an atau mendekatinya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima gelandang kelas dunia yang mungkin telah melewati masa jayanya.

#5 Thiago Alcantara (Spanyol/Liverpool)

Thiago Alcantara adalah pemain yang menonjol untuk Bayern Muenchen. Dia membawa Bayern memenangkan treble kontinental pada musim 2019/2020.

Dia menjalankan pertunjukan dari lini tengah FC Hollywood dan merupakan salah satu gelandang tengah paling efisien di generasinya.

Reaksi cepat Thiago dan kemampuannya untuk menjaga memainkan peran sentral di lini tengah tidak tertandingi selama tahun-tahun terbaiknya.

Pemain internasional Spanyol itu telah melakukan pekerjaan yang solid untuk Liverpool di lini tengah musim ini.

Namun, jelas bahwa hari-hari terbaik pemain berusia 31 tahun itu ada di belakangnya, meskipun dia terus bermain pada level yang sangat tinggi bersama The Reds.

Dia tidak dominan seperti dulu. Di masa jayanya, Thiago sering disamakan dengan orang-orang seperti Andres Iniesta dan Xavi.

Dia telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

#4 N'Golo Kante (Prancis/Chelsea)

N'Golo Kante meraih beberapa penghargaan man of the match di babak sistem gugur Liga Champions musim lalu. Keuletan gelandang Prancis dan kemampuan membaca permainan sangat berarti saat membantu The Blues menjadi juara Eropa.

Namun, Kante belum mampu mereplikasi performa tersebut musim ini. Penurunan level tidak lebih terlihat dalam kasus pemain lain dalam daftar ini, seperti yang terjadi pada pemain berusia 31 tahun itu.

Performa Kante menurun drastis musim ini. Meskipun dia bisa menjadi duri di leher lawan ketika dia bernyanyi, hari-hari itu tidak sering terjadi lagi.

Dia terus tajam dengan permainan tautannya dan cukup mahir dalam melakukan pemulihan. Namun, harus dicatat bahwa musimnya terganggu oleh cedera pangkal paha dan lutut. Kante juga tertular COVID-19 dua kali.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network