Momen Gol Samuel Chukwueze, 5 Menit yang Mengubah Segalanya

"Pemain muda yang mengubur mimpi Bayern Muenchen.."

Analisis | 13 April 2022, 13:42
Momen Gol Samuel Chukwueze, 5 Menit yang Mengubah Segalanya

Libero.id - Orang-orang fokus pada kekalahan Bayern Muenchen tapi sedikit yang menyorot secara khusus pencetak gol penentu kemenangan bagi Villareal yang menggagalkan Die Roten. Villareal memupus harapan Bayern Munchen untuk melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2021/22. 

Setelah sebelumnya menang 1-0 di markas, dalam laga leg kedua Villareal kembali mempermalukan Bayern Muenchen dengan mampu bermain imbang 1-1 di Allianz Arena, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Bayern sebetulnya mendapat angin segar, dengan unggul lebih dulu melalui gol Robert Lewandowski di menit 52. Sayang seribu sayang, skor itu tidak bertambah apa lagi dipertahankan malah malah Bayern Muenchen kecolongan jelang akhir laga, tepatnya di menit 89. 

Dan pemain itu bernama Samuel Chukwueze yang tampil secara heroik menjadi pemberi luka mendalam bagi tim besutan Julian Nagelsmann berkat golnya yang ciamik.

Winger asal Nigeria itu lebih spesialnya lagi tampil sebagai pemain pengganti, ia baru saja masuk di menit ke-84. Proses gol tersebut berawal dari skema serangan balik. Chukwueze dengan cermat memanfaatkan umpan kiriman Gerard Moreno. Sepakan keras kaki kirinya di kotak penalti gagal dibendung oleh Manuel Neuer.

Hanya butuh 5 menit bagi Chukwueze untuk membuat Villareal melangkah lebih jauh. 5 menit yang mengubah segalanya. Gol tersebut menjadi satu-satunya upaya yang dilancarkan oleh pemain berusia 22 tahun itu.

Chukwueze sendiri tampil sepanjang 11 menit hingga tambahan waktu. Dalam laga itu Chukwueze didapuk Sofascore dengan rating 7,2. Nilai tertinggi ketiga di antara penggawa Villarreal yang lainnya.

Terlepas itu, di partai semifinal mendatang, Villarreal akan berhadapan dengan pemenang antara Liverpool melawan Benfica

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network