Ini yang Dikatakan Pemain Ajax Tentang Erik ten Hag

"Apa cocok dengan Man United?"

Analisis | 08 April 2022, 16:21
Ini yang Dikatakan Pemain Ajax Tentang Erik ten Hag

Libero.id - Erik ten Hag tampaknya akan ditunjuk sebagai pelatih permanen Manchester United berikutnya, tetapi apa yang bisa diharapkan pemain mereka saat ini terhadap Ten Hag?

Ten Hag memulai karier manajerialnya di Go Ahead Eagles, klub di divisi dua Belanda sebelum ditunjuk sebagai manajer cadangan Bayern Muenchen pada 2013.

Setelah menghabiskan dua tahun di Jerman, dia kembali ke Belanda dan mengambil peran sebagai direktur olahraga dan pelatih kepala di FC Utrecht.

Pelatih berusia 52 tahun itu menggantikan Marcel Keizer di Ajax pada Desember 2017. Sejak itu, dia telah memenangkan dua gelar Eredivisie, dua Piala KNVB, dan Johan Cruyff Shiled.

Apakah Ten Hag benar-benar sosok yang cocok untuk mengatasi masalah di skuad Man United? Kami telah merangkum beberapa tanggapan pemain yang pernah bermain di bawah Ten Hag.

#1 Dusan Tadic

“Dia luar biasa,” kata Tadic kepada The Daily Telegraph pada 2021. “Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, tanpa diragukan lagi."

“Dia benar-benar terobsesi dengan sepakbola. Saya yakin hanya itu yang dia pikirkan. Anda membutuhkan manajer seperti itu jika Anda ingin menjadi salah satu klub terbaik."

“Itulah yang dia buat di Ajax. Hal tentang dia yang begitu mengesankan adalah dia selalu memiliki solusi untuk suatu masalah saat menghadapi lawan."

“Dia mengidentifikasi kekuatan mereka dan tahu bagaimana menghentikan mereka. Apa pun yang dilakukan lawan, dia memiliki respons. Dia akan menemukan kelemahan dan kemudian dia bisa memberi tahu para pemain apa yang harus kami lakukan untuk melawan mereka."

"Ini sangat baik. Dia memberi kami keuntungan seperti itu, kami selalu merasa seperti kami selangkah lebih maju dari tim lain."

“Saya pikir secara taktis dia adalah masternya. Dia juga sangat bagus dalam berbicara kepada para pemain. Ketika Anda memiliki kombinasi itu, mengapa dia sangat bagus.”

#2 Antonius

“Setiap pemain di bawah bimbingannya menjadi pesepakbola yang lebih baik melalui pelatihannya,” kata Antony kepada surat kabar Belanda, De Telegraaf.

“Sejak kedatangan saya, dia telah memberi saya banyak kepercayaan diri dan percaya pada apa yang bisa saya lakukan."

“Saya berterima kasih padanya untuk itu. Saya sangat menghormatinya.”

#3 Andre Onana

“Ketika kami kehilangan bola, kami harus segera merebutnya kembali,” kata sang penjaga gawang kepada AFP pada Mei 2019.

“Dia (Ten Hag) fokus pada hal itu. Dia selalu memberi tahu kami bahwa jika kami menguasai bola, kami memiliki kemampuan untuk mendorong kembali lawan mana pun.”

#4 Matthijs de Ligt

“Semua orang memiliki awal baru di bawah Erik ten Hag, terutama dengan visi dan opini sepakbola baru sebagai skuad yang bagus untuk melanjutkan pengembangan di masa depan,” kata De Ligt kepada NOS pada Januari 2018.

“Pelatihannya berbeda di bawah Erik ten Hag, dengan banyak fokus pada elemen taktis dan permainan posisi. Itu sangat instruktif. Saya ingin menjadi lebih konsisten dan mengembangkan keterampilan saya di bawah manajer baru kami Erik Ten Hag.”

#5 Daley Blind

“Filosofi dan semangat Johan Cruyff masih mengalir di klub ini,” kata Blind kepada BT Sport pada Mei 2019. “Erik ten Hag melakukannya dengan sangat baik. Dia ingin kami bermain sepakbola menyerang tanpa rasa takut.”

#6 Sebastian Haller

“Dia bertanggung jawab atas kedatangan saya ke Ajax karena tentu saja saya mengenalnya,” kata Haller kepada CNN pada 2022. “Saya mengenalnya dengan baik. Saya tahu apa yang bisa dia lakukan dan bagaimana dia ingin menggunakan saya juga."

“Bagi saya ada banyak keamanan. Katakanlah, karena saya tahu bagaimana dia ingin bermain. Saya tahu betapa bagusnya dia secara taktis dan dia tidak akan pernah membiarkan para pemainnya melakukan apa yang mereka inginkan. Dia selalu memiliki pandangan yang baik tentang lawan, sehingga dia memberi kami kunci untuk sukses selama pertandingan.”

“Dia pintar, dia tahu kekuatannya dan juga kelemahannya,” tambah Haller dalam wawancara yang sama. “Saya pikir dia berusaha menjadi lebih baik setiap hari, jadi tentu saja dia berusaha untuk membuat semua orang terlibat dalam tim.”

#7 Dusan Tadic

“Dia sangat penting. Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Dia ingin meningkatkan kami setiap hari, dia ingin membantu kami,” kata Tadic kepada Omnisport pada 2019.

“Saya pikir dia juga memberi tahu timnya dengan (Alfred Schreuder), dengan Richard (Witschge), dengan Aaron (Winter), dengan Carlo (l'Ami), dengan Bjorn (Rekelhof) dan juga banyak pujian untuk staf medis kami. Mereka melakukan yang terbaik untuk membuat kami tetap fit."

“Seperti semua pelatih, mereka melakukan hal yang luar biasa untuk kami karena mereka ingin membuat kami lebih baik."

"Apa hal terbesar tentang Erik menurut saya adalah fanatismenya, dan dia ingin meningkatkan kami setiap hari. Dia sangat menyukai sepakbola dan ini sangat bagus untuk para pemain karena mereka selalu ingin membantu Anda berkembang."

#8 Marnix Kolder

“Di balik setiap sesi latihan, ada ide,” kata mantan kapten Go Ahead Eagles itu kepada The Independent. “Dia membuat setiap pemain lebih baik secara taktis dan fisik. Erik tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia siap untuk setiap lawan, sampai ke detail terakhir.”

“Dia memiliki jalan di kepalanya dan dia tidak terganggu oleh apa pun dan siapa pun,” tambah Kolder. “Setiap orang memiliki pendapat, tetapi dia mengikuti rencananya sendiri. Itulah Erick.”

#9 Sjoerd Overgoor

“Jika kami mengalami waktu yang sulit, mungkin saat turun minum, dia akan mengubah sesuatu yang sederhana seperti 'Anda harus bermain lima meter lebih ke kiri dan masalah terpecahkan," kata mantan gelandang Go Ahead Eagles itu kepada Independent.

“Itu sangat mudah dan kami tidak melihatnya. Dia akan membalikkan keadaan dan di babak kedua kami akan lebih baik dari lawan.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network