5 Fasilitas Latihan Sepakbola Terbaik di Bumi

"Anda pilih yang mana?"

Analisis | 06 April 2022, 00:17
5 Fasilitas Latihan Sepakbola Terbaik di Bumi

Libero.id - Permainan sepakbola telah mencapai standar yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Bisnis ini berkembang pesat secara teknis dan atribut seperti kecepatan dan kelincahan, yang diperlukan untuk setiap pesepakbola untuk dapat mencapai standar permainan tertinggi.

Semua klub besar memiliki fasilitas yang sangat baik, khususnya untuk pertumbuhan dan perkembangan pemain masa depan. Seperti kata pepatah 'Semakin Anda berkeringat dalam damai, semakin sedikit Anda berdarah dalam perang'.

Fasilitas yang tepat tidak hanya mencakup lapangan, tetapi juga staf medis, peralatan yang digunakan oleh staf, kolam renang, dan aspek infrastruktur lainnya untuk benar-benar meningkatkan kualitas bagi para pemain dan semua orang di klub.

Berikut ini adalah 5 klub sepakbola dengan fasilitas latihan terbaik di dunia.

#5 Arsenal: London Colney

London Colney, yang menjadi pusat fasilitas latihan Arsenal, adalah gagasan yang dibuat Arsene Wenger, yang telah bersama klub sejak 1996. Pusat latihan bernilai jutaan pounds ini dibangun pada 1998 dengan bantuan sebagian besar dari biaya transfer yang diterima dari kepindahan Nicolas Anelka ke Real Madrid dan dibuka secara resmi pada Oktober 1999.

Fasilitas ini terdiri dari sepuluh lapangan ukuran standar, satu lapangan indoor, dan fasilitas medis dan rehabilitasi yang terkenal selama bertahun-tahun. Bahkan, tim nasional Inggris juga lebih memilih menggunakannya saat mempersiapkan pertandingan dan turnamen internasional.

Thomas Mueller menyebut Stadion Emirates sebagai 'karpet ruang tamu' setelah kekalahan 2-0 di Liga Champions melawan Arsenal pada Oktober. Pekerjaan ekstensif semacam ini juga diterapkan pada lapangan di kompleks ini, di mana salah satu lapangan memiliki pemanas di bawah tanah.

#4 Real Madrid: Ciudad Real Madrid

Ciudad Real Madrid adalah nama fasilitas latihan Real Madrid, yang diterjemahkan menjadi 'Kota Real Madrid' dalam bahasa Spanyol. Tempat itu juga dikenal sebagai Valdebebas Sport City.

Kompleks ini merupakan pusat latihan mutakhir dengan tiga lapangan rumput sintetis ukuran standar, dua lapangan rumput ukuran penuh, 5 sepertiga lapangan rumput sintetis ukuran penuh dan dua lapangan rumput alam ukuran penuh.

Ciudad Real Madrid juga termasuk dalam komplek Stadion Alfredo di Stefano, di mana tim cadangan Real Madrid Castilla memainkan pertandingan kandang mereka di sana.

Fasilitas ini berisi kolam renang in-house untuk tim utama, pusat hidroterapi, pusat kekuatan, dan rehabilitasi.

#3 Barcelona: Joan Gamper Sports City

Ciutat Esportiva Joan Gamper adalah fasilitas pelatihan FC Barcelona, yang dinamai menurut pendiri klub asal Swiss, Joan Gamper.

Itu adalah tempat latihan yang baru untuk pemain Catalunya ketika dibuka secara resmi pada 1 Juni 2006. Pada awalnya digunakan oleh tim junior sebelum tim utama mereka juga pindah ke sana pada 19 Januari 2009.

Fasilitas di kompleks ini membuat iri banyak klub top dunia. Pusat infrastruktur Barcelona itu sangat dekat dengan Camp Nou, sehingga penduduk setempat juga dapat menonton seluruh sesi latihan klub.

Akademi La Masia Barcelona juga sepenuhnya pindah ke Ciutat Esportiva Joan Gamper pada 2012 setelah pembangunan gedung baru untuk menampung semua tim muda klub.

#2 Manchester United: Carrington

Carrington adalah lingkungan yang sempurna bagi setiap pesepakbola untuk berlatih. Pusat latihan milik Manchester United ini memiliki fasilitas latihan baru yang resmi dibuka pada 26 Juli 2000.

Fasilitas ini dikenal sebagai "Benteng Carrington" oleh media dan penduduk setempat. Ini mencakup total 108 hektar dengan 2,4 km pagar dan 30.000 pohon untuk mengelilingi kompleks dan menjauhkan pemain dari gangguan, jauh dari media atau mata-mata.

Kompleks ini merupakan fasilitas latihan dan pusat rehabilitasi klub. Di sana terdapat 14 lapangan dengan ukuran berbeda, yang memberi pemain pengetahuan penuh untuk mengusai area, karena panjang lapangan berbeda dari satu lapangan ke lapangan lainnya.

Manajer sebelumnya, Louis van Gaal, menyetujui banyak perubahan di Carrington sejak mengambil alih sebagai manajer pada Juli 2014, termasuk perbaikan kualitas lapangan dan pemasangan kamera HD untuk memantau pemain saat latihan.

Dia juga memerintahkan agar lebih banyak pohon ditanam untuk melindungi fasilitas dari angin. Baru-baru ini juga dipasang lampu sorot untuk memungkinkan sesi latihan pada malam hari.

#1 AC Milan: Milanello Sports Centre

Milanello Sports Centre adalah salah satu kompleks latihan paling terkenal dan terkemuka di dunia. Fasilitas di Pusat Olahraga Milanello telah beroperasi sejak 1963. Ini telah menjadi salah satu alasan utama kesuksesan klub selama setengah abad terakhir dengan daya tarik superstar dari seluruh dunia.

Kompleks ini memiliki luas total 160.000 meter persegi termasuk hutan pinus, sebuah danau kecil, enam lapangan normal termasuk satu lapangan rumput sintetis, satu lapangan tertutup, dan satu lapangan berukuran kecil.

Fasilitas di pusat ini sangat lengkap sehingga Federasi Sepakbola Italia lebih memilih untuk mempersiapkan semua turnamen besar di pusat ini.

Pusat Olahraga Milaneelo terkenal karena membantu meningkatkan karier para pemain yang telah bermain untuk AC Milan selama bertahun-tahun. Paolo Maldini dan Alessandro Costacurta adalah beberapa nama terkenal yang muncul dari akademi Milan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network