10 Pemain yang Ditunggu Aksinya di Piala Dunia 2022

"Nomor 4 masih dalam bayangan."

Analisis | 04 April 2022, 13:42
10 Pemain yang Ditunggu Aksinya di Piala Dunia 2022

Libero.id - Salah satu bagian terbaik dari Piala Dunia adalah ketika para pemain yang sebelumnya belum pernah Anda dengar, baik tua maupun muda, muncul ke permukaan.

Hal itu biasanya menyebabkan pemain yang bersangkutan menarik minat klub-klub di bursa transfer. Sebagai contoh James Rodriguez pada 2014, yang akhirnya meninggalkan AS Monaco ke Real Madrid setelah penampilannya yang brilian bersama timnas Kolombia.

Ada juga pemain lain yang ditunggu aksi-aksinya, sebab mereka digadang-gadang akan tampil memukau dan inilah 10 pemain tersebut. Mereka bisa saja mencuri perhatian di Piala Dunia 2022

1. Phil Foden

Menyebutnya sebagai wonderkid terasa tidak jujur, mengingat dia sudah menjadi pemain reguler di tim sepakbola terbaik di dunia. Foden bermain dengan kepercayaan diri dan kedewasaan yang jauh melampaui usianya.

Meskipun agak diragukan bisa menembus starting XI di bawah pelatih Gareth Southgate, namun banyak yang tidak sabar untuk melihat aksi Foden di panggung terbesar seperti Piala Dunia.

2. Muhammad Kudus

Ghana menuju Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2010, ketika mereka mencapai perempat final dan gagal meraih kemenangan bersejarah karena ulah Luis Suarez.

Kali ini mereka memiliki wonderkid berusia 21 tahun bernama Kudus, yang merupakan gelandang serang penuh bakat. Dia sangat kreatif, dan kemampuan teknisnya juga sudah teruji.

Pemain Ajax itu harus menghadapi cedera musim ini, tetapi sedang berusaha kembali ke kebugaran penuh. Sehingga, dia bisa fokus pada Piala Dunia.

3. Christian Pulisic

Pemain Chelsea ini merupakan generasi terbaru yang membuat orang-orang Amerika kembali menaruh harapan pada masa depan sepakbola nasional mereka.

4. Gareth Bale

Seperti yang kita tahu, Wales belum lolos dan ada kemungkinan besar mereka tidak lolos jika Skotlandia dan Ukraina menang dalam pertandingan play-off terpisah.

Tapi, bayangkan saja Bale di Piala Dunia tahun ini. Dia pasti akan tampil spartan, mengingat di level klub dia tidak lagi mendapat tempat utama.

5. Hannibal Mejbri

Tunisia tampaknya selalu menjadi tim yang paling dilupakan di Piala Dunia mana pun, tetapi mungkin kehadiran Mejbri menjanjikan sesuatu yang berbeda dari negara Afrika Utara itu?

Pemain Manchester United ini baru berusia 19 tahun dan sudah menjadi pemain reguler untuk negaranya, meskipun tidak melakukan hal yang sama di level senior untuk klubnya.

6. Andre Onana

Setelah mengawali tahun dengan menjadi tuan rumah Piala Afrika, Kamerun akan mengakhirinya dengan penampilan Piala Dunia pertama mereka sejak 2014.

Mereka belum pernah memenangkan pertandingan Piala Dunia sejak kemenangan 1-0 atas Arab Saudi pada 2002, tanpa kemenangan pada 2010 dan 2014.

Tapi, kali ini mereka memiliki Onana, kiper muda terbaik di planet ini. Harapan sebuah bangsa ada di pundaknya.

7. Joao Cancelo

Dia salah satu bek sayap terbaik di dunia, namun Cancelo gagal bermain di Piala Dunia 2018. Tapi, dia membuktikan kalau dia pemain yang dibutuhkan oleh tim manapun.

Performanya di Manchester City tak perlu diragukan lagi. Wajar kalau timnas Portugal di era Fernando Santos kini menjadikannya pilihan pertama.

8. Florian Wirtz

Wonderkid Jerman ini juga merupakan pemain yang potensial. Dia sangat bagus, hanya saja baru saja mengalami cedera pada ligamen cruciatumnya, yang akan membuatnya absen untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Mudah-mudahan, itu akan segera teratasi dan Wirtz bisa beraksi untuk Der Panzer.

9. Cyle Larin

Kanada kembali lolos Piala Dunia setelah terakhir kali sejak 1986.

Mereka saat ini diperkuat nama-nama yang bermain di klub-klub top Eropa. Dari Jonathan David hingga Alphonso Davies, tapi yang tak boleh dilupakan ada juga striker Besiktas, Cyle Larin, yang telah mencetak 13 gol dari 16 pertandingan di babak kualifikasi. Itu paling banyak dari siapa pun di benua ini.

10. Raphinha

Raphinha adalah salah satu pemain potensial timnas Brasil. Dan, siapa yang bisa menyangkalnya? Bintang Leeds United itu tentu akan habis-habisan memberikan yang terbaik untuk Selecao.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network