Grup C Jadi Pembuktian Robert Lewandowski vs Lionel Messi, Siapa Lebih Baik?

"Panggung untuk menunjukkan kelayakan Ballon d'Or 2021."

Analisis | 02 April 2022, 01:38
Grup C Jadi Pembuktian Robert Lewandowski vs Lionel Messi, Siapa Lebih Baik?

Libero.id - Beberapa bulan lalu, dunia terlibat perdebatan tentang siapa yang lebih pantas meraih Ballon d'Or 2021, apakah Lionel Messi atau Robert Lewandowski? Kini, dua pemain terbaik itu akan punya ajang head to head saat Argentina dan Polandia tergabung di Grup C Piala Dunia 2022. 

Dalam voting pemenang "Bola Emas" tahun lalu, Messi berhasil mengalahkan Lewandowski. Kemenangan La Pulga memunculkan pro dan kontra. Yang pro menganggap Messi memang layak. Yang kontra menyebut Lewandowski lebih pantas.

Messi menanggapi penghargaan ketujuh itu dengan elegan dan bijak. Dalam momen pidato kemenangannya, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memuji Lewandowski. Bahkan, dia mengatakan bintang Bayern Muenchen tersebut memang layak untuk Ballon d'Or.

"Saya ingin menyebutkan Robert Lewandowski, sungguh suatu kehormatan untuk bersaing denganmu. Semua orang tahu dan kami setuju bahwa kamu adalah pemenang tahun lalu (yang dibatalkan karena pandemi Covid-19)," ungkap Messi.

"Saya pikir France Football harus memberimu (Lewandowski) Ballon d'Or 2020. Kamu layak mendapatkannya dan kamu harus memilikinya di rumah," tambah eks pemain Barcelona itu.

Sayang, pujian Messi direspons dingin Lewandowski. "Saya tidak antusias mendapatkan penghargaan 2020. Saya ingin pernyataan Messi itu tulus dan penuh penghargaan dari seorang pemain hebat. Saya ingin agar penyataan itu tidak hanya omong kosong," ujar Lewandowski.

Dengan segala drama yang muncul, kini para penggemar sepakbola bisa melihat pembuktian di panggung yang lebih besar, Piala Dunia 2022. Pasalnya, berdasarkan drawing, Argentina akan menghadapi Polandia di Grup C. Dua tim lainnya adalah Arab Saudi dan Meksiko.

Untuk level klub, Messi dan Lewandowski beberapa kali bertemu. Salah satu yang cukup ikonik ada di semifinal Liga Champions 2019/2020 di Lisbon ketika Bayern menghajar Barcelona 8-2. 

Yang menarik adalah saat terakhir kali Argentina bertemu Polandia di Piala Dunia, hasilnya membanggakan. Mereka mengalahkan Polandia 2-0 pada 1978. Di akhir turnamen, La Albiceleste juara.

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda
Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Play-off Eropa (Wales/Skotlandia/Ukraina)
Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia
Grup D: Prancis, Play-off 1 (UAE/Australia/Peru), Denmark, Tunisia
Grup E: Spanyol, Play-off 2 (Kosta Rica/Selandia Baru), Jerman, Japan
Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia
Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun
Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network