Scott Carson Pecahkan Rekor Baru di Liga Champions, Apa itu?

"Guardiola sengaja memasukkan Carson untuk menggantikan Ederson."

Analisis | 10 March 2022, 07:41
Scott Carson Pecahkan Rekor Baru di Liga Champions, Apa itu?

Libero.id - Penjaga gawang pilihan ketiga Manchester City, Scott Carson, diberi kesempatan langka untuk tampil mengesankan dalam pertandingan Liga Champions melawan Sporting Lisbon di Etihad Stadium, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Skor akhir 0-0 atau agregat 5-0.

Carson dimasukkan Pep Guardiola dengan 20 menit tersisa untuk memberi kesempatan Ederson Moraes beristirahat sejenak. Pemain berusia 36 tahun itu langsung beraksi. Dia melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya striker Sporting, Paulinho.

Dia berhasil melihat sisa pertandingan tanpa kebobolan saat Man City melaju ke babak delapan besar kompetisi elite Benua Biru tersebut. 

Uniknya, itu adalah penampilan pertama Carson di Liga Champions sejak 2005. Satu-satunya penampilan sebelumnya di kompetisi itu terjadi 16 tahun 338 hari lalu untuk Liverpool ketika melawan Juventus. Pada hari tersebut, Carson baru berusia 19 tahun.

Ini adalah jarak terbesar antara penampilan pertama dan kedua seorang pemain dalam sejarah Liga Champions.

Carson sekarang memiliki total dua penampilan untuk Man City. Penampilan pertamanya terjadi musim lalu saat kemenangan 4-3 atas Newcastle United. Ketika itu, dirinya berhasil menyelamatkan sepakan penalti Joe Willock.

Mantan pemain nasional Inggris itu pertama kali bergabung dengan Man City pada 2019. Awalnya dengan status pinjaman dari klub Championship Division, Derby County. Perjanjian tersebut diperpanjang untuk tahun berikutnya sebelum Carson menandatangani kesepakatan permanen di Etihad pada Juli 2020.

Kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim. Belum ada pernyataan resmi dari Guardiola maupun manajemen Man City terhadap masa depan Carson. Tapi, setidaknya dia mendapatkan penghormatan yang layak dengan tampil 20 menit di Liga Champions.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network