Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kariernya? 10 Pemain Pertama yang Didatangkan Marina Granovskaia di Chelsea

"Nomor 3 menjadi penyesalan terbesar Chelsea."

Analisis | 04 March 2022, 17:12
Bagaimana Kariernya? 10 Pemain Pertama yang Didatangkan Marina Granovskaia di Chelsea

Libero.id - Direktur Eksekutif Chelsea, Marina Granovskaia, dilaporkan akan meninggalkan klub jika pemilik klub telah pindah tangan dari Roman Abramovich.

Jika Granovskaia pergi, warisan dan reputasinya bagi The Blues tentu tak akan dilupakan. Jasanya untuk klub dalam hal manajemen yang baik dan perekrutan yang hebat akan tetap diingat.

Graovskaia telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu administrator top sepakbola Eropa sejak menjadi Direktur Eksekutif Chelsea pada Januari 2014.

Dia menangani beberapa transfer besar-besaran pada waktu itu. Di bawah 'Iron Lady', Chelsea telah melihat pergantian pemain dengan standar sangat tinggi. Kemampuannya untuk menegosiasikan penjualan dan tempat tawar-menawar telah menjadi alasan utama kesuksesan Chelsea belakangan ini.

Namun, di balik kesuksesan N'Golo Kante atau Antonio Rudiger, ada beberapa pembelian yang membawa malapetaka, serta penjualan yang nantinya akan disesali oleh klub.

Sebanyak enam pelatih telah bekerja di bawahnya dalam delapan tahun. Sementara Thomas Tuchel telah bekerja dengan baik melalui strategi kontrolnya. Sedangkan Frank Lampard dan Antonio Conte dilaporkan tidak senang dengan pengaruhnya terhadap pemain.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Tapi, bagaimanapun, Chelsea telah memenangkan enam trofi utama sejak dia mengambil perannya saat ini, yang berarti dia telah melakukan sesuatu yang besar untuk klub.

Pada catatan itu, mari kita lihat 10 pemain pertama yang didatangkan Marina Granovskaia di Chelsea.

1. Bertrand Traore

Traore sebenarnya menjalani uji coba di Chelsea dua tahun sebelum kedatangan resminya, tetapi dengan cepat dia menjadi transfer pertama Granovskaia. Dia menandatangani kontrak 4,5 tahun pada Januari 2014.

Dia memainkan 10 pertandingan liga untuk klub, mencetak 2 gol sebelum berangkat ke Lyon setelah dua masa peminjaman.

Pemain sayap itu tampil impresif dalam tiga tahun di Lyon, sehingga Aston Villa membayar 17 juta pounds (Rp 325 miliar) untuk jasanya pada September 2020. Dia telah memainkan 42 pertandingan liga untuk tim Midlands.

2. Nemanja Matic

Nemanja Matic menjadi pusat kekuatan lini tengah Serbia. Awalnya, dia dijual ke Benfica dalam kesepakatan pertukaran untuk David Luiz pada Januari 2011. Tapi, Granovskaia membawa kembali Matic, dan mengontraknya seharga 21 juta pounds (Rp 402 miliar).

Matic tampil brilian dalam periode keduanya di Chelsea, mendapatkan tempat di Tim Terbaik PFA Musim 2014/2015 dan memenangkan dua gelar liga sebelum berangkat ke Manchester United dengan harga 40 juta pounds (Rp 767 miliar) pada 2017.

Selama tiga tahun pertunjukan hebat diikuti dengan keuntungan besar, ini adalah salah satu penawaran terbaik Granovskaia.

3. Mohamed Salah

Mungkin ini adalah penyesalan terbesar Chelsea. Pemain sayap Mesir itu dinilai tinggi di FC Basel, dan Chelsea membawanya ke Inggris seharga 11 juta pounds (Rp 211 miliar) pada Januari 2014.

Setelah mencetak satu gol liga untuk klub, dalam penghancuran 6-0 Arsenal, dan berjuang untuk masuk ke tim di bawah Jose Mourinho, dia dipinjamkan ke Fiorentina dan Roma, sebelum bergabung dengan nama terakhir secara permanen dengan nilai 13 juta pounds (Rp 249 miliar).

Keuntungan 2 juta pounds (Rp 38 miliar) itu mungkin tampak cukup layak pada saat itu, tetapi sekarang menggelikan. Tidak banyak yang bisa meramalkan bahwa Salah pada akhirnya akan menjadi salah satu pemain terbaik Liga Premier bersama Liverpool, tetapi akan selalu ada perasaan 'apa yang bisa terjadi' ketika Granovskaia memikirkan kesepakatan ini.

4. Kurt Zouma

Bek tengah Prancis itu didambakan di seluruh Eropa sebagai remaja ajaib, sering disebut sebagai Rafael Varane berikutnya, dan Chelsea yang mengamankan kesepakatan untuknya pada Januari 2014.

The Blues segera meminjamkannya kembali ke Saint-Etienne. Setelah beberapa masa pinjaman, Zouma menjadi bek yang solid hingga dijual ke West Ham pada musim panas 2021 seharga 30 juta pounds (Rp 575 miliar).

Sebuah keuntungan yang rapi untuk seorang pemain dalam posisi di mana Chelsea memiliki persediaan yang baik.

5. Cesc Fabregas

Didatangkan pada jendela musim panas pertama pemerintahan Granovskaia, mantan kapten Arsenal itu ingin meninggalkan Barcelona untuk mencari waktu bermain lebih banyak.

Arsenal langsung tertarik dengan gelandang Spanyol itu, tetapi Chelsea yang akhirnya mendaratkannya dengan harga sekitar 30 juta pounds (Rp 575 miliar).

Itu adalah uang yang dihabiskan dengan baik, karena Fabregas mengumpulkan 18 assist di musim pertamanya dengan seragam biru saat Chelsea meraih gelar.

Fabregas menghabiskan 4,5 tahun di Chelsea, memenangkan dua gelar, sebelum bergabung dengan Monaco pada 2019. Debutnya di Chelsea juga menghasilkan salah satu assist hebat di Liga Premier.

6. Diego Costa

Diego Costa memiliki semuanya, sasaran, perkelahian, karakter, dan agresi. Setelah memimpin Atletico Madrid meraih gelar La Liga dan final Liga Champions yang mengejutkan, dia bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014 untuk menggantikan Fernando Torres yang keluar.

Pamain Spanyol kelahiran Brasil itu mencapai puncaknya di London Barat. Dia mencetak 52 gol liga dalam 89 pertandingan, memenangkan dua gelar, dan berhasil mengalahkan Arsenal dalam beberapa kesempatan.

Semua berjalan baik untuk Costa sebelum dia berselisih dengan Antonio Conte dan kembali ke Atletico.

Setelah kembali ke Brasil dengan Atletico yang berbeda, Costa sekarang mencari klub, dengan Corinthians dilaporkan mendekati tanda tangannya.

Granovskaia mengambil bagian dengan berhasil menghasilkan keuntungan besar pada striker, yang sedang menurun pada saat kepergiannya. Ini dapat dianggap sebagai kesepakatan yang berhasil.

7. Filipe Luis

Pada saat itu, membeli salah satu bek kiri terbaik dunia dari Atletico Madrid seharga 18 juta pounds (Rp 345 miliar) untuk menggantikan Ashley Cole, tampaknya menjadi salah satu tawaran pada jendela transfer 2014.

Namun, desakan Jose Mourinho untuk menggunakan bek kanan Cesar Azpilicueta di bek kiri berarti tidak ada ruang bagi pemain Brasil itu, yang kembali ke Atletico hanya satu tahun kemudian dengan harga 14 juta pounds (Rp 268 miliar).

Dia sekarang bermain untuk Flamengo di Brasil. Kehilangan 4 juta pounds (Rp 76 miliar) dan tidak ada momen yang tak terlupakan, ini bukanlah salah satu penemuan cerdas Granovskaia.

8. Loic Remy

Setelah gagal dalam tes medis di Liverpool pada awal musim panas, banyak yang terkejut ketika Chelsea memilih untuk mengontrak Loic Remy dari rival London Barat, QPR, setelah pinjaman yang sukses di Newcastle.

Mengaktifkan klausul rilis 10,5 juta pounds (Rp 201 miliar), Remy dibawa sebagai pengganti Diego Costa menyusul kepergian Demba Ba dan Samuel Eto'o.

Remy melakukan apa yang diminta darinya, memainkan peran rotasi, tetapi mencetak beberapa gol penting saat Chelsea memenangkan gelar di musim pertamanya.

Setelah dua musim, dia akhirnya dipinjamkan dan dibebaskan. Untuk harga segitu, tidak bisa banyak komplain.

Pada Januari 2022, Remy menandatangani kontrak dengan Adana Demirspor.

9. Didier Drogba

Legenda Chelsea, yang meninggalkan klub pada 2012, kembali ke tanah pijakan lamanya dengan status free agen dari Galatasary pada musim panas 2014, untuk memberikan perlindungan serangan tambahan bersama Loic Remy.

Dia mencetak empat gol liga dalam satu musim yang lalu, tidak ada ruginya memiliki veteran itu, sebelum akhirnya berangkat ke Montreal Impact di MLS. Sejak pensiun, dia telah mengambil peran duta besar untuk PBB dan Perdamaian dan Olahraga.

10. Juan Cuadrado

Bukan kesepakatan terbaik Granovskaia. Chelsea berpisah dengan dana 23,5 juta pounds (Rp 451 miliar) dengan mengirim Mo Salah ke Fiorentina dengan status pinjaman dengan imbalan Cuadrado pada Januari 2015.

Tetapi, pemain sayap itu gagal beradaptasi. Setelah 13 pertandingan liga dan nol gol, Cuadrado dikirim berkemas.

Dia dipinjamkan dan akhirnya dijual ke Juventus dengan harga sekitar 20 juta pounds (Rp 383 miliar), yang berarti tidak terlalu banyak kerugian finansial yang terjadi.

Cuadrado hingga hari ini tetap menjadi salah satu kesepakatan Chelsea dan Granovskaia yang lebih dipertanyakan.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network