Peringkat 5 Klub Liga Premier dengan Trofi Utama Terbanyak

"Bagaimana peluang nomor 5 musim ini."

Analisis | 03 March 2022, 18:24
Peringkat 5 Klub Liga Premier dengan Trofi Utama Terbanyak

Libero.id - Selama tiga dekade terakhir, Liga Premier telah menjadi semacam rumah bagi pesepakbola kelas dunia. Karena daya saing dan gengsinya, para pemain dari seluruh dunia memimpikan kesempatan bermain di Inggris.

Liga Premier memiliki beberapa tim top, tidak seperti beberapa dari lima liga top Eropa lainnya.
Tim-tim Inggris telah mendominasi Eropa belakangan ini, dengan empat tim mencapai dua dari tiga final Liga Champions terakhir dan dua tim (Chelsea dan Liverpool) memenangkan kompetisi tersebut.

Tidak mengherankan, Liverpool dan Manchester United berada di posisi teratas dalam hal trofi utama yang dimenangkan oleh klub-klub Inggris. Kedua tim mendominasi kompetisi papan atas Inggris, masing-masing menang 20 dan 19 kali.

Berkaitan dengan hal itu, mari kita lihat lima klub mana yang paling banyak memenangkan trofi di sepakbola Inggris.

#5 Manchester City - 22

Manchester City telah mendominasi kompetisi domestik dalam beberapa waktu terakhir, terutama sejak diakusisi Sheikh Mansour pada 2008.

Mereka telah memenangkan 13 penghargaan utama dalam 14 tahun terakhir. Secara keseluruhan, juara bertahan Liga Premier telah memenangkan 22 trofi utama.

Dalam periode kesuksesan itu, beberapa pemain yang jadi ikon antara lain Vincent Kompany, Sergio Aguero, dan David Silva.

Bahkan, tim asuhan Pep Guardiola telah memenangkan lima gelar liga selama dekade terakhir, dengan tiga di antaranya diraih dalam empat musim terakhir.

Secara keseluruhan, Manchester City telah memenangkan tujuh gelar liga, enam Piala FA, delapan Piala Liga, dan satu Piala Winners Eropa. Mereka berharap segera merebut trofi Liga Champions perdana mereka musim ini, setelah gagal di final musim lalu.

#4 Chelsea - 25

Chelsea telah memenangkan empat trofi utama Eropa selama 10 tahun terakhir.

Chelsea adalah klub Liga Premier lain yang telah merasakan kesuksesan di abad ke-21. The Blues hanya memenangkan delapan penghargaan utama sebelum miliarder Rusia Roman Abramovich membeli klub tersebut pada 2003.

Setelah hampir dua dekade meraih gelar yang konsisten, Chelsea kini telah memenangkan 25 trofi.
Tidak seperti Manchester City, yang mendominasi gelar domestik, The Blues juga telah memantapkan diri sebagai tim yang kuat di Eropa. Mereka telah memenangkan dua gelar Liga Champions dan dua trofi Liga Europa selama dekade terakhir.

Secara keseluruhan, The Blues telah memenangkan enam gelar liga, delapan Piala FA, dan lima Piala Liga di dalam negeri. Penghargaan kontinental mereka termasuk dua trofi Liga Champions, dua gelar Liga Europa, dan dua Piala Winners Eropa.

#3 Arsenal - 31

Arsenal adalah raja Piala FA, setelah memenangkannya sebanyak 14 kali.

Arsenal belum pernah memenangkan Liga Premier sejak 2004. Namun, The Gunners telah memenangkan 31 trofi utama dan merupakan klub tersukses ketiga di Inggris.

Sebagian besar gelar itu dimenangkan selama 22 tahun masa tugas Arsene Wenger sebagai pelatih. Juru taktik asal Prancis itu telah merevolusi sepakbola Inggris dan tetap menjadi Legenda Gunners dan Liga Premier.

Trofi utama dalam lemari trofi Arsenal termasuk 13 gelar liga, 14 Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Winners Eropa, dan satu Community Shield. The Gunners telah memenangkan jumlah tertinggi Piala FA, tetapi Liga Champions masih hilang dari lemari trofi mereka.

#2 Manchester United - 42

Manchester United adalah klub tersukses kedua dalam sejarah sepakbola Inggris. Pada satu titik, Setan Merah membuntuti Liverpool dengan 11 gelar liga. Dan itu semua berkat sosok pelatih bernama Sir Alex Ferguson. Pelatih asal Skotlandia itu memenangkan 13 gelar Liga Premier, banyak piala domestik dan beberapa trofi Liga Champions.

Manchester United telah memenangkan 20 gelar liga, 12 Piala FA dan lima Piala Liga di Inggris. Di Eropa, mereka memiliki tiga gelar Liga Champions, satu trofi Liga Europa dan satu Piala Winners Eropa.

Meskipun tertinggal dari Liverpool di pentas kontinental, Manchester United telah mempertahankan kubu atas rival bebuyutan mereka dalam hal gelar liga.

#1 Liverpool - 44

Liverpool telah memenangkan trofi terbanyak di antara klub-klub Inggris. Liverpool adalah klub tersukses dalam sejarah sepakbola Inggris.

The Reds tidak memiliki waktu yang paling berkesan sejak dimulainya Liga Premier. Namun, mereka tampil luar biasa sejak penunjukan Juergen Klopp pada 2015. Mereka telah menyalip Manchester United dalam hal penghargaan mereka secara keseluruhan.

Mereka telah memenangkan lebih banyak trofi Liga Champions dan gelar Liga Europa daripada klub Inggris mana pun.

Secara keseluruhan, Liverpool telah memenangkan 44 penghargaan utama. Selain 19 gelar liga, The Reds juga telah memenangkan tujuh Piala FA, sembilan Piala Liga, enam gelar Liga Champions, dan tiga trofi Liga Europa.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network