Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Gol di Bawah Diego Simeone

"Nomor 1 lebih moncer di Wanda Metropolitano."

Analisis | 23 February 2022, 01:34
Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Cetak Gol di Bawah Diego Simeone

Libero.id - Diego Simeone adalah salah satu pelatih paling hebat, terutama dalam satu dekade terakhir. Atletico Madrid beruntung dilatih sosok seperti Simeone yang telah mempersembahkan dua gelar La Liga dalam delapan tahun terakhir di Wanda Metropolitano.

Los Rojiblancos juga bernasib baik di Eropa. Mereka telah mencapai dua final Liga Champions dalam dekade terakhir, dan memenangkan Liga Europa dua kali.

Filosofi kepelatihan Simeone melibatkan pengaturan timnya dalam bentuk pertahanan yang kompak, sehingga menyulitkan lawan untuk mencetak gol.

Terlepas dari reputasinya sebagai pelatih yang berpikiran terlalu defensif, banyak pemain Atletico Madrid memiliki insting pencetak gol yang bagus. Mereka telah berkembang pesat di bawah pelatih asal Argentina itu.

Pada catatan itu, berikut adalah lima pemain dengan gol terbanyak yang dicetak di bawah Diego Simeone:

#5 Koke - 44 gol

Koke adalah salah satu gelandang yang mungkin tidak disadari kehebatannya. Namun demikian, pemain berusia 30 tahun ini telah menghabiskan seluruh kariernya di Atletico Madrid sejak debutnya pada 2009.

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

Pemain asal Spanyol itu telah membuat hampir 500 penampilan untuk Rojiblancos di bawah Diego Simeone, menyumbang 44 gol dan 106 assist. Dia mengantongi enam gol dan 14 assist pada 2013/2014 saat Atletico memenangkan gelar La Liga pertama mereka dalam 15 tahun.

Meskipun kontribusi golnya telah mengering selama bertahun-tahun, dia tetap menjadi pemain kunci di bawah Simeone.

#4 Angel Correa - 58 gol

Angel Correa telah menjadi salah satu pemain paling konsisten jika tidak spektakuler saat bermain di bawah Diego Simeone.

Sejak tiba di Wanda Metropolitano pada musim panas 2015, Correa telah membuat lebih dari 350 penampilan di berbagai kompetisi. Dia mengantongi 58 gol dan 52 assist.

Dia juga memainkan setiap pertandingan liga dalam kampanye kemenangan mereka musim lalu, menyumbang sembilan gol dan delapan assist.

Correa tampaknya melanjutkan catatan apiknya di musim lalu. Dia memiliki 15 kontribusi gol (11 gol, empat assist) dalam musim yang suram bagi Atletico. Tujuh dari gol itu terjadi tahun ini, menjadikan Correa sebagai pencetak gol terbanyak bersama di lima liga top Eropa pada 2022.

#3 Radamel Falcao - 71 gol

Radamel Falcao adalah salah satu pencetak gol paling produktif, terutama dalam dekade terakhir.

Striker Kolombia itu berkembang pesat di bawah Diego Simeone, di mana dia mencetak 71 gol dalam lebih dari 100 pertandingan di seluruh kompetisi untuk dua klub berbeda.

Sebagian besar serangan itu terjadi di Atletico Madrid, di mana dia mencetak 58 gol hanya dalam dua musim di bawah Simeone pada awal 2010-an.

Dia mencetak sembilan gol dalam kemenangan Atletico di Liga Europa 2011/2012, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao di final.

"Saya mencintainya sebagai pribadi dan mengaguminya. Tidak ada batasan untuk ambisinya," ujar Simeone.

Falaco saat ini bermain untuk Rayo Vallecano di La Liga, di mana dia telah mencetak lima gol musim ini.

#2 Diego Costa - 75 gol

Diego Costa adalah salah satu penyerang terbaik yang berkembang di bawah asuhan Simeone. Striker berusia 33 tahun itu mengantongi 75 gol dan 36 assist dalam 177 pertandingan di seluruh kompetisi di bawah Simeone. Hampir setengah dari gol tersebut (36) datang pada musim 2013/2014, termasuk 27 gol dalam kemenangan Atletico di La Liga.

Costa juga merupakan bagian dari tim pemenang La Liga yang dimenangkan Rojiblancos musim lalu. Namun, kontribusinya terbatas pada - dua gol dalam tujuh pertandingan.

"Saya berterima kasih padanya, seperti semua orang yang memberi kami hati mereka. Diego adalah salah satunya, baik dari sudut pandang olahraga maupun dari sudut pandang manusia," tutur pelatih asal Argentina itu.

Pemain berusia 33 tahun itu saat ini tidak memiliki klub.

#1 Antoine Griezmann - 141 gol

Antoine Griezmann adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di bawah asuhan Diego Simeone.

Dalam 276 pertandingan di seluruh kompetisi, Griezmann telah mencetak 141 gol dan 53 assist untuk Atletico Madrid di bawah pelatih asal Argentina tersebut. Itu termasuk delapan gol dan tiga assist di seluruh kompetisi musim ini sekembalinya dari Barcelona dengan status pinjaman.

Dalam kampanye yang paling produktif di bawah Simeone, Griezmann mengantongi 32 gol dan tujuh di seluruh kompetisi di 2015/2016. Atletico kalah dari Real Madrid di final Liga Champions musim itu.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network