7 Mantan Pemain Barcelona yang Cetak Gol ke Gawang Mereka

"Nomor 1 akhirnya menjadi legenda Real Madrid."

Analisis | 22 February 2022, 23:46
7 Mantan Pemain Barcelona yang Cetak Gol ke Gawang Mereka

Libero.id - Barcelona telah menjadi rumah bagi beberapa pesepakbola terbaik dunia selama dua dekade terakhir, tetapi beberapa pemain yang mereka jual mungkin telah membuat raksasa Spanyol itu menyesal saat melepaskan mereka.

Bahkan, selama masa kejayaan di bawah Pep Guardiola, Barca sering membeli talenta penyerang mahal hanya untuk menjualnya saat mereka tidak bisa mengalahkan Lionel Messi.

Kami telah mengidentifikasi tujuh pemain yang kembali menghantui Barcelona dengan mencetak gol ke gawang mereka setelah disia-siakan di Camp Nou sebelumnya.

#1 Ronaldo Luis Nazario de Lima

Ronaldo adalah salah satu striker terhebat sepanjang masa. Dia sangat disegani oleh penggemar sepakbola di mana pun, kecuali Barcelona.

Setelah hanya satu musim di klub, di mana dia mencetak 47 gol liga dalam 49 pertandingan, pemain Brasil itu pindah ke Inter Milan. Dia bermukim di Giuseppe Meazza sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2002.

Bermain untuk musuh lama sudah cukup buruk, dan Real Madrid menang di Camp Nou untuk pertama kalinya dalam 20 tahun dengan skor akhir 2-1 pada Desember 2003. Pencetak gol kedua Real Madrid malam itu adalah mantan pemain mereka, Ronaldo.

Sang penyerang mengubah skor menjadi 2-0 pada 20 menit waktu tersisa sebelum Patrick Kluivert membalaskan satu gol bagi tuan rumah. Ronaldo juga meneror pertahanan Barcelona sepanjang pertandingan itu.

Madrid kehilangan gelar yang diraih Valencia musim itu, tetapi Ronaldo telah melakukan banyak hal untuk mempermalukan mantan majikannya.

#2 Zlatan Ibrahimovic

Seperti Ronaldo sebelumnya, Ibrahimovic hanya menghabiskan satu musim di Camp Nou sebelum pindah ke Inter Milan. Ikon Swedia itu kembali menghantui Barcelona dalam beberapa kesempatan.

Ibrahimovic berbicara buruk tentang waktunya di klub, khususnya tentang Pep Guardiola yang menurutnya adalah seseorang yang tidak bisa diajak bekerja sama.

“Guardiola menatap saya dan saya kehilangan itu. Saya pikir 'ada musuh saya, menggaruk kepalanya yang botak!'. Saya berteriak kepadanya, 'Kamu tidak punya nyali!' dan mungkin hal-hal yang lebih buruk dari itu,” kata Ibrahimovic.

Dia membalas dendam pada tiga kesempatan berbeda, sekali untuk AC Milan dan dua kali untuk PSG di Liga Champions. Tetapi, Ibra tidak memenangkan satu pun pertandingan yang dia mainkan melawan tim yang dia cetak 24 gol.

#3 David Vila

David Villa adalah salah satu penyerang paling mematikan di generasinya. Legenda Spanyol itu menjadi legenda mutlak sepakbola Negeri Matador dan salah satu pencapaian terbesarnya adalah memenangkan La Liga bersama Atletico Madrid.

Pindah ke tim Diego Simeone dengan bayaran kecil menjelang akhir kariernya tampaknya menjadi transsfer yang mengesankan bagi Los Rojiblancos, tetapi mereka tidak dapat membayangkan itu berjalan dengan baik.

Villa mencetak 15 gol saat Atletico memenangkan gelar kejutan pada hari terakhir dan mencapai final Liga Champions, dan yang pertama datang melawan Barcelona di Supercopa 2013.

Baru 12 menit, Villa melepaskan tendangan voli kaki kanan yang luar biasa ke sudut gawang, seperti ingin menunjukkan kepada majikan lamanya tentang apa yang masih mampu dia lakukan.

Mereka juga kalah karena gol tandang, dan perayaan penuh gairah Villa memicu kegembiraan di antara pendukung setia Atletico yang tidak akan dilupakan.

#4 Luis Suarez

Seperti David Villa sebelumnya, Suarez adalah salah satu penyerang terhebat. Dia pindah dari Barcelona ke Atletico dengan harga murah sebelum memenangkan gelar di Madrid dengan mengorbankan klub lamanya.

Suarez tampil sensasional untuk Atletico, mencetak 21 gol liga, termasuk dua gol di dua pertandingan terakhir untuk mengamankan gelar liga kedua bagi Diego Simeone.

Itu cukup untuk mempermalukan Barcelona, yang telah membuang penyerang legendaris mereka demi Martin Braithwaite. Tapi, di musim berikutnya, Suarez mencetak gol melawan tim di mana dia membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik.

Dalam dua pertandingan melawan Barcelona, Suarez mencetak dua gol dan membuat dua assist, pertama dalam kemenangan 2-0 Atletico, sebelum mencetak gol hiburan dalam kekalahan 4-2 pada Februari 2022.

Suarez memberi penghormatan kepada tim barunya dan mengkritik Barcelona setelah dia meraih gelar bersama Atletico.

“Saya harus melalui situasi yang sulit, memulai musim yang kurang dihargai dan Atletico membuka pintu untuk memberi saya kesempatan untuk menunjukkan bahwa saya masih bisa memiliki kekuatan,” kata Suarez.

“Itulah mengapa saya selalu berterima kasih kepada klub hebat ini karena telah mempercayai saya.”

#5 Marc Cucurella

Cucurella adalah seseorang yang berhak mengatakan bahwa Barcelona memperlakukannya dengan buruk.

Setelah pinjaman yang sukses di Eibar pada musim 2018/2019, bek sayap kiri Spanyol itu bergabung dengan mereka secara permanen sebelum Barcelona menggunakan klausul pembelian kembali hanya beberapa hari kemudian untuk kemudian meminjamkannya ke Getafe.

Setelah memainkan banyak tugas pinjaman serta penjualan dan pembelian kembali, Barcelona akhirnya menjual Cucurella ke Brighton pada 2021, di mana ia berkembang sebagai salah satu bek sayap terbaik di Liga Premier.

Barcelona tidak hanya kehilangan Cucurella, tetapi juga mantan pemainnya itu mencetak gol melawan mereka saat dipinjamkan ke Eibar. Dia membuka skor pada menit ke-20 dalam hasil imbang 2-2 di Ipuru Principal Stadium.

Pemain berusia 23 tahun itu tidak menahan kritiknya terhadap klub, dengan menyatakan bahwa “Barcelona telah berjalan dengan buruk untuk beberapa waktu sekarang,” pada Desember 2021.

#6 Philippe Coutinho

Rekor pembelian Barcelona seharga 140 juta pounds (Rp 2,7 triliun) tidak menjadi momen terbaiknya dalam pertandingan Barcelona. Mencetak dua gol melawan mereka dalam kemenangan 8-2 saat dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Kesepakatan itu benar-benar tidak mungkin lebih buruk bagi mereka.

#7 Ivan Rakitic

Rakitic yang menjadi pewaris takhta Xavi justru tidak dihormati selama enam musim terakhir di Camp Nou.

Gelandang Kroasia itu kembali ke Sevilla pada 2020, dan mencetak gol kedua mereka dalam kemenangan 2-0 atas Barcelona di semifinal Copa del Rey.

Namun, Barcelona memiliki tawa terakhir. Mereka memenangkan leg kedua dengan skor 3-0 untuk menyelesaikan putaran luar biasa untuk mencapai final yang akhirnya mereka menangkan.

Rakitic memiliki momennya dalam cahaya, tetapi ternyata tidak membuahkan hasil.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network