Peringkat 6 Pemain Italia di Liverpool

"Nomor 5 selalu bikin jengkel."

Analisis | 17 February 2022, 11:57
Peringkat 6 Pemain Italia di Liverpool

Libero.id - Ketika Anda memikirkan pemain asal Italia di Liga Premier, Anda cenderung tidak memikirkan para pemain yang pernah berseragam Liverpool. Anda lebih memikirkan Gianfranco Zola, Paulo di Canio, atau mungkin Gianluca Vialli.

Liverpool secara khusus memiliki enam pemain asal Italia yang pernah memperkuat The Reds sejak era Liga Premier. Jadi, inilah pemain Italia yang pernah memperkuat Liverpool. Dan, bagaimana dengan karier mereka di Anfield? Anda bisa membaca ulasannya di bawah ini:

6. Daniele Padelli

Tak banyak yang tahu, tapi hal itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat
Padelli hanya membuat satu penampilan. Dia diboyong dari Sampdoria pada musim 2006.

Penjaga gawang itu lantas dipinjamkan pada Januari 2007 oleh Rafael Benitez. Dalam laga debut melawan Charlton di Anfield, Padelli tampil buruk, dia sudah kebobolan hanya dalam waktu dua menit.

5. Mario Balotelli

Nama yang satu ini lebih dikenal karena ulah kontroversialnya. Meksipun begitu, pemain yang sempat dipanggil oleh Roberto Mancini di timnas Italia ini pernah mencicipi masa-masa gemilang.

Balloteli adalah pemain yang cukup diandalkan saat masih berseragam Manchester City. Tetapi, dia hanya mencetak satu gol liga di Anfield, yakni kemenangan menit terakhir melawan Spurs. Salah satu dari segelintir golnya yang lain? Sebuah penalti yang harus dia rebut dari rekan setimnya sendiri, Jordan Henderson.

4. Gabriel Paletta

Ketika Paletta bermain untuk Liverpool, dia bahkan tidak dihitung sebagai orang Italia.

Bek tengah ini lahir di Buenos Aires dan merupakan pemain muda timnas Argentina. Tetapi, dia masih memiliki darah Italia sehingga masuk dalam daftar ini.

Paletta menandatangani kontrak dengan Liverpool pada 2006. Dia hanya bertahan satu musim, di mana dia jarang digunakan sebelum dikirim kembali ke Argentina bersama Boca Juniors.

Akhirnya, dia bergabung dengan Parma. Dia menarik perhatian tim nasional Italia dan masuk dalam daftar pemain untuk Piala Dunia 2014. Satu-satunya penampilannya di turnamen itu? 90 menit melawan Inggris dalam kemenangan 2-1.

3. Fabio Borini

Borini adalah penandatanganan pertama Brendan Rogers dan itu masuk akal mengingat juru taktik asal Irlandia Utara itu pernah melatihnya di Swansea.

Tapi, segalanya tak berjalan begitu mulus untuk Borini. Dia kemudian pindah ke Sunderland pada 2013.

2. Alberto Aquilani

Dengan 38 caps Italia atas namanya, Aquilani pasti sukses di Liverpool bukan?

Ternyata tidak juga. Aquilani tiba dari klub masa kecilnya, AS Roma, pada 2009. Dia telah memenangkan dua Coppa Italia, tetapi dia hanya menghabiskan satu musim di Merseyside.

Ada beberapa penampilannya yang bagus, tetapi itu tampaknya tidak menjamin 17 juta pounds yang dihabiskan klub untuknya.

“Banyak orang berpikir mereka menghabiskan terlalu banyak uang dan tidak pernah memainkan saya, jadi saya gagal,” kata Aquilani tentang waktunya di Liverpool. "Mereka benar. Ya, itu benar."

1. Andrea Dossena

Andrea Dossena adalah pemain Italia terbaik (atau tidak terburuk) Liverpool karena dua alasan.
Pertama, dia satu-satunya pemain dalam daftar ini yang bertahan lebih dari satu musim.

Perhatikan saja, semua pemain dikirim dengan status pinjaman atau dijual setelah paling banyak satu kampanye penuh, tetapi Dossena keluar dari Anfield satu setengah musim dari 2008 hingga Januari 2010. Seorang pelayan klub sejati.

Kedua, dia mencetak lob indah saat melawan Manchester United dalam kemenangan 4-1 di Old Trafford pada Maret 2009.

Dossena melakukan itu hanya empat hari sebelum dia mencetak gol pertamanya untuk klub. Dia melakukan itu di Liga Champions melawan Real Madrid dan itu akan menjadi satu-satunya golnya untuk The Reds di pentas Eropa.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network