10 Pemain dengan Pengikut Instagram Terbanyak 2022

"Nomor 7 pemain paling tua eksis di medsos."

Analisis | 14 February 2022, 15:04
10 Pemain dengan Pengikut Instagram Terbanyak 2022

Libero.id - Keberadaan sosial media membuat manusia bisa berkomunikasi dengan mudah di seluruh belahan dunia, termasuk bagi para pesepakbola hebat. Media sosial memberi pemain platform besar untuk berkomunikasi dengan para fans mereka di seluruh dunia.

Media sosial seperti dua mata pisau yang tajam. Medsos dapat digunakan untuk kebaikan ataupun keburukan. Beberapa pesepakbola menggunakan platform mereka untuk mencapai kebaikan, seperti Marcus Rashford dan kampanye Twitter-nya untuk mengakhiri kelaparan anak-anak.

Sementara yang lain mungkin menggunakannya dengan cara yang lebih negatif, seperti Joleon Lescott “men-tweet” gambar mobil baru hanya beberapa jam setelah timnya kalah 6-0.

Di era modern ini, banyak pesepakbola semakin kecanduan dengan Instagram. Para pemain top di dunia telah berhasil membangun pengikut yang lebih besar daripada klub tempat mereka bermain. Pada catatan itu, berikut adalah 10 pemain dengan pengikut paling banyak tahun ini.

10. Gareth Bale

Bale kini menjadi pemain yang sering dikritik oleh pers Spanyol karena kurang fokus di Real Madrid, tapi superstar Wales ini memiliki 46 juta pengikut, dan sering memposting konten dirinya di lapangan golf.

Fans Real Madrid pasti senang, apalagi salah satu pemain mereka masuk dalam daftar ini.

9. Mohamed Salah

Kebangkitan Salah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia telah membawanya memiliki banyak pengagum di seluruh dunia. Di Instagram pemain muslim asal Mesir itu mencapai 48 juta pengikut.

Saat ini, Salah telah mencetak 23 gol dan 9 assist dalam 27 pertandingan bersama Liverpool musim ini. Dia berada di puncak permainannya.

8. Sergio Ramos

Legenda Real Madrid, yang bergabung dengan PSG pada musim panas 2021, memiliki 49,4 juta pengikut. Ramos mengalami musim pertama yang sulit di Prancis, apalagi dirinya hanya menjalani lima penampilan di semua kompetisi.

Tapi, tak dapat dipungkiri Ramos adalah salah satu bek terhebat sepanjang masa. Dan, gagasan dia bermain dengan Lionel Messi tampaknya mustahil sampai sekarang.

7. Zlatan Ibrahimovic

Seorang striker yang terus menantang usianya. Ibrahimovic memiliki 52,2 juta pengikut, bahkan pada usia 40 tahun tidak bisa menahan diri untuk menggunakan Instagram untuk memamerkan kemampuan (dan egonya) yang luar biasa.

Ada kepercayaan diri, lalu ada Zlatan.

6. Ronaldinho

Kami semua mencintai Ronaldinho. Salah satu penghibur terbesar untuk bermain sepakbola, dan ikon Brasil itu masih menikmati gaya hidup yang mengetuk beberapa tahun dari masa jayanya.

Ronaldinho memiliki 63,4 juta pengikut dan mengingat klub tempat dia bermain. Karena itu, tidak mengherankan bahwa dia adalah salah satu pemain paling populer di planet ini.

5. Kylian Mbappe

Salah satu remaja terbaik yang pernah ada. Mbappe telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia pada usia 23 tahun, sejak dia keluar dari AS Monaco pada 2017.

Dia pindah ke PSG dengan harga lebih dari 120 juta pounds (Rp 2,3 triliun). Mbappe, yang memiliki 66 juta pengikut, dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid setelah kontraknya berakhir di Paris pada musim panas.

4. David Beckham

Inggris sepertinya tidak akan pernah memiliki pesepakbola 'selebriti' dengan aura seperti David Beckham lagi. Seorang pemenang gelar di beberapa klub terbesar di dunia, Beckham masih menjadi salah satu nama terbesar dalam olahraga hampir sembilan tahun setelah pensiun di PSG. Dia memiliki 71,1 juta pengikut.

Selain pilihan fasion dan dramanya di luar lapangan, dia cukup bagus dalam hal itu.

3. Neymar Jr

Salah satu pemain terbaik dari generasinya, dan pesepakbola termahal sepanjang masa. Neymar telah menjadi berkelas dunia sejak kemunculannya sebagai remaja di Santos FC. Dengan 170 juta pengikut, superstar Brasil ini menikmati hidup di PSG, tetapi telah diganggu oleh cedera selama beberapa musim terakhir.

Kini, Neymar baru saja menginjak usia 30 tahun. Ya, 30 tahun. Remaja asal Santos itu kini berusia 30 tahun. Sungguh terasa begitu cepat waktu berlalu.

2. Lionel Messi

Bisa dibilang sebagai pemain terhebat sepanjang masa, pemenang Ballon d'Or tujuh kali, Lionel Messi, memiliki 307 juta pengikut. Ini lebih besar dari populasi kebanyakan negara. Messi mengalami musim pertama yang sulit di luar Barcelona setelah transfernya yang mengejutkan ke PSG pada musim panas 2021, tetapi menemukan performanya saat dia bersiap untuk menghadapi musuh lama, Real Madrid, di babak 16 besar Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo

Ini adalah rekor lain untuk Ronaldo, bintang Manchester United itu memiliki 401 juta pengikut yang mencengangkan, lebih banyak dari siapa pun di dunia, sepak bola atau lainnya.

Ada hype serius ketika dia kembali ke Old Trafford secara tak terduga di musim panas, tetapi musimnya di Old Trafford tidak berjalan sesuai rencana, meskipun Ronaldo telah mencetak 14 gol.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network