Momen Assist Mike Maignan Bawa AC Milan Puncaki Klasemen Serie A

"Umpan brilian yang diselesaikan Rafael Leao dengan sempurna. Cek videonya!"

Analisis | 14 February 2022, 00:00
Momen Assist Mike Maignan Bawa AC Milan Puncaki Klasemen Serie A

Libero.id - AC Milan memanfaatkan skor imbang Inter Milan dengan Napoli untuk memuncaki klasemen sementara Serie A lewat kemenangan 1-0 atas Sampdoria di Stadio San Siro, Minggu (13/2/2022) malam WIB. Hebatnya, gol semata wayang I Rossoneri tercipta lewat Rafael Leao berdasarkan assist brilian Mike Maignan.

Stafeno Pioli sadar bahwa kemenangan atas Sampdoria akan membuat Milan berada di puncak. Jadi, dia memerintahkan pasukan perangnya tampil super agresif sejak menit awal.

Taktik Pioli ternyata tepat. Ketika pertandingan baru berlangsung delapan menit, bola berada dalam pemguasaan Maignan. Dengan jeli, penjaga gawang asal Prancis tersebut memberikan umpang lambung terukur ke sisi kanan pertahanan I Blucerchiati. Di sana, Leao sedang berlari masuk area penalti Sampdoria dengan penjagaan salah satu pemain Sampdoria.

Leao mendapatkan umpan itu dan melanjutkannya dengan sebuah manuver cantik ke kotak penalti Sampdoria. Dia langsung melepaskan tembakan yang membuat Milan memetik tiga poin.

Ini jadi kemenangan ketiga Milan dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka mengalahkan Inter di Serie A dan Lazio di Coppa Italia. "Ini adalah minggu yang sempurna. Ada pertandingan yang sangat sulit dan rumit yang akan datang seminggu yang lalu. Jadi, memenangkan ketiganya tentu saja merupakan pertanda bagus," kata Pioli kepada Sky Sports Italia.

"Tujuan kami adalah untuk meningkatkan hasil musim lalu. Kami saat ini memiliki dua poin lebih banyak dari pada tahap ini musim lalu. Jadi, itu akan sulit. Tapi, kami menghadapi setiap pertandingan sebagai ujian yang paling penting," tambah Pioli.

Ditanya apakah penggemar Milan dapat memimpikan Scudetto? Pioli menjawabnya santai. "Jika saya suporter, saya akan berada di tribun untuk merayakannya dengan penonton lainnya. Saya berusaha bekerja keras untuk mewujudkan impian saya," kata Pioli.

"Sebagai pelatih, saya bangga ketika para penggemar. Kami berada pada level yang sangat tinggi dalam hal kepercayaan diri dan kepercayaan diri. Jadi klub, pemain, penggemar, kami semua mendorong ke arah yang sama. Kami tahu ada jalan panjang di depan kami. Tapi kami ingin mempertahankannya," ungkap Pioli.

Kemenangan atas Sampdoria membuat Milan kini mengumpulkan 55 poin dari 24 pertandingan. I Rossoneri unggul satu poin dari I Nerazzurri. Hanya saja Inter masih memiliki satu tabungan pertandingan. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network