Peringkat 10 Jersey Sepakbola Paling Laris di Eropa

"Pemain megabintang belum bisa ngangkat penjualan."

Analisis | 11 February 2022, 16:46
Peringkat 10 Jersey Sepakbola Paling Laris di Eropa

Libero.id - Musim panas lalu kita melihat Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan pergi ke Paris Saint-Germain. Belum lagi Cristiano Ronaldo membuat keputusan sensasional dengan kembali ke Manchester United.

Dua langkah itu tidak cukup untuk membawa PSG atau Man United berada di tiga besar menurut data dari Euromerica Sport Marketing.

Bayern Muenchen disebutkan telah menjual 3,25 juta jersey mereka sejak Januari 2021 hingga Desember 2021. Angka itu 200.000 lebih banyak dari penjualan jersey Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Liverpool mengambil tempat ketiga dan Man United keempat, sementara PSG turun di urutan kesembilan meskipun sudah diperkuat Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe di lini serang mereka.

Inilah daftar sepuluh besar penjualan jersey terbanyak dari klub Eropa sejak awal tahun ini.

10. Manchester City - 1,08 juta

9. Paris Saint-Germain - 1,18 juta

8. Borussia Dortmund - 1,22 juta

7. Chelsea - 1,31 juta

6. Barcelona - 1,34 juta

5. Juventus - 1,42 juta

4. Manchester United - 1,95 juta

3. Liverpool - 2,45 juta

2. Real Madrid - 3,05 juta

1. Bayern Muenchen - 3,25 juta

Juventus adalah satu-satunya tim Italia yang masuk daftar, mungkin karena mereka memiliki Ronaldo hingga Agustus sebelum memilih untuk kembali ke Old Trafford.

Saat tiba di Manchester, Ronaldo diberi nomor punggung tujuh ikoniknya oleh penyerang veteran Edinson Cavani yang memiliki nomor tersebut musim lalu.

Pemain internasional Uruguay itu beralih ke nomor 21 setelah kembalinya Ronaldo, yang membawa keuntungan finansial besar bagi Man United.

Namun di lapangan, kembalinya Ronaldo tidak berjalan mulus. Dia saat ini mengalami kekeringan gol terburuknya dalam lebih dari 13 tahun.

Pemain berusia 37 tahun itu belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak Desember 2008 dalam tugas pertamanya di Inggris.

Dia masuk dari bangku cadangan dalam hasil imbang 1-1 melawan Burnley dan keluar dari lapangan pada waktu penuh.

Messi juga tidak memiliki waktu terbaik di Prancis dan laporan mengklaim bahwa dia saat ini tidak bahagia di PSG.

Pasukan Mauricio Pochettino berada di puncak Ligue 1 dengan unggul 13 poin, tetapi Messi hanya mencetak dua gol dalam 13 penampilan.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu bernasib jauh lebih baik di Liga Champions dengan mencetak lima gol dari lima pertandingan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network