Momen 3 Menit Olivier Giroud Membawa Milan Comeback

"Kebahagiaan apa yang dirasakan Giroud usai dua gol."

Analisis | 06 February 2022, 02:47
Momen 3 Menit Olivier Giroud Membawa Milan Comeback

Libero.id - Tak salah AC Milan mendatangkan veteran macam Olivier Giroud. Striker asal Prancis itu membuat Milan melakukan comeback saat menjalani Derby Della Madonnina.

Milan menang 2-1 berkat dua gol mantan striker Chelsea dan Arsenal tersebut. Dia melakukannya dalam tempo tiga menit untuk memberikan kejutan kemenangan derby sekaligus membuka peluang perebutan Scudetto musim ini.

Kemenangan ini begitu spesial bagi Giroud. Selain memberikan tiga angka untuk memperkecil jarak ketertinggalan dari Inter di puncak klasemen, ini menjadi derby pertama Giroud di San Siro.

I Rossoneri kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Simon Kjaer, dan Fode Ballo-Toure. Bahkan, Fikayo Tomori hanya fit di bangku cadangan.

Kemenangan itu membuat Milan terus menempel ketat Inter. Milan kini mengumpulkan 52 poin, tertinggal satu angka dari Inter walau masih menyisakan satu laga.

Selain Giroud, kompatriotnya Mike Maignan juga menjadi kunci kemenangan Milan dini hari tadi. Kiper Milan asal Prancis ini beberapa kali menampilkan aksi spektakuler, termasuk menyelamatkan serangan Marcelo Brozovic setelah defleksi besar dari Pierre Kalulu.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, gembira menyikapi keberhasilan dalam derby ini. Keberhasilan itu membuat timnya sangat siap dalam mengarungi sisa musim ini.

“Kami masih sangat panjang dalam perburuan Scudetto. Paling tidak hasil ini membuat kami memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk terus bersaing mendapatkan hasil terbaik,” ujar Pioli, dikutip Football Italia.

Sementara Ivan Perisic, gelandang Inter yang mencetak gol awal, kehilangan kesabaran ketika timnya tampil buruk di laga kedua. Dia menganggap timnya begitu frustrasi dalam membongkar pertahanan Milan.

Walau begitu, pemain asal Kroasia ini menilai timnya sudah memberikan yang terbaik di laga tersebut. “Kami memiliki persentase bagus dalam penguasaan bola, walau kurang beruntung dalam penyelesaian akhir,” imbuhnya. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network