Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Transfer Termahal Januari 2022

"Nomor 1 dianggap paling berhasil dalam daftar."

Analisis | 03 February 2022, 13:17
Peringkat 5 Transfer Termahal Januari 2022

Libero.id - Jendela transfer Januari musim ini berlangsung relatif sepi. Banyak tim berhati-hati dalam membuat langkah selama pandemi karena masalah keuangan. Namun, kami telah menyaksikan beberapa pemain besar berganti klub pada jendela transfer Januari.

Dusan Vlahovic, Luis Diaz, dan Ferran Torres adalah beberapa pemain yang membuat lubang di kantong klub-klub top. Dengan berakhirnya jendela transfer musim dingin, beberapa klub melakukan keputusan cepat di batas akhir.

Batas waktu terakhir memang identik dengan kegembiraan. Penggemar yang bersemangat duduk sepanjang hari dengan pandangan tegas pada perkembangan terbaru di transfer. Beberapa penandatanganan besar telah terjadi pada hari batas waktu di Januari dalam dekade terakhir.

Beberapa transaksi berhasil, namun sebagian besar pemain dianggap gagal. Ini seharusnya tidak mengejutkan, karena sebagian besar pergerakan ini dilakukan dengan panik. Berikut adalah lima besar kesepakatan di hari tenggat waktu yang mahal pada jendela transfer Januari.

#5 Juan Cuadrado - Fiorentina ke Chelsea (Rp 498 miliar)

Juan Cuadrado adalah salah satu dari banyak pemain sayap serang yang tidak bisa tampil bagus di Chelsea. Mantan pemain sayap Fiorentina itu direkrut oleh The Blues oleh Jose Mourinho pada 2015.

Cuadrado memiliki waktu yang terik selama musim pertamanya di Liga Premier. Meski tampil dalam 12 pertandingan Liga Premier, dia gagal mencetak satu gol pun. Pemain internasional Kolombia itu menghabiskan beberapa musim dengan status pinjaman di Juventus sebelum menyegel kesepakatan permanen dengan mereka.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Secara keseluruhan, winger yang kini berubah menjadi full-back itu hanya bermain 15 kali untuk Chelsea. Meskipun menghadapi persaingan ketat dari pemain-pemain seperti Andriy Shevchenko, Kepa Arrizabalaga, dan Alvaro Morata, Cuadrado termasuk di antara pemain gagal termahal Chelsea.

#4 Andy Carroll - Newcastle ke Liverpool (Rp 659 miliar)

Liverpool membeli Andy Carroll pada hari batas waktu jendela transfer musim dingin 2010/2011, tepatnya pada 31 Januari 2011. Ketika Fernando Torres meninggalkan Liverpool, Luis Suarez dan Andy Carroll bergabung dengan The Reds.

Baik Torres dan Carroll masing-masing adalah pemain yang memecahkan rekor untuk Chelsea dan Liverpool. Ironisnya, Luis Suarez yang luput dari pengamatan saat itu, justru menjadi transfer terbaik. Carroll bermain di Anfield selama dua tahun yang mengecewakan.

Pemain Inggris itu hanya mencetak 11 gol dalam 58 penampilan untuk raksasa Liga Inggris. West Ham membelinya pada musim panas 2013 seharga 17,5 juta euro (Rp 281 miliar), kurang dari setengah jumlah yang dikeluarkan Liverpool untuk sang striker pada 2011. Carroll sekarang bermain untuk West Brom yang bermain di Championship.

#3 Jackson Martinez - Atletico Madrid ke Guangzhou Evergrande (Rp 675 miliar)

Kisah karier Jackson Martinez dipenuhi dengan pasang surut. Menjadi pencetak gol yang produktif di Porto, dia tidak bisa mencetak gol secara teratur di La Liga. Pemain Atletico Madrid itu akhirnya pindah ke China hanya enam bulan setelah pindah dari Porto.

Pemain berusia 35 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam sepuluh pertandingan untuk Colchoneros, dan masa tinggalnya di China tidak lebih baik. Martinez hanya berhasil memasukkan bola ke gawang pada dua kesempatan dalam 15 penampilannya untuk Guangzhou Evergrande.

Martinez mengalami serangkaian cedera, terutama yang berkaitan dengan pergelangan kakinya. Pada Oktober 2016, dia absen selama dua tahun. Pada saat kepindahannya, Martinez menjadi transfer Asia termahal sepanjang masa. Namun, pada Maret 2018, dia harus dibebaskan karena ketidakhadirannya.

#2 Fernando Torres - Liverpool ke Chelsea (Rp 940 miliar)

Seperti disebutkan sebelumnya, Fernando Torres didatangkan sebelum batas waktu jendela transfer Januari 2011. Striker Spanyol itu telah tampil mengesankan selama waktunya di Liverpool. Dia secara konsisten mencetak gol untuk klub dan negara selama akhir 2000-an.

Chelsea asuhan Carlo Ancelotti mengeluarkan uang dalam upaya menjadi penantang di semua kompetisi. Menjadi seorang striker klinis di klub kelas dunia tampak seperti pertandingan yang dibuat di surga. Namun, kenyataannya berbeda bagi El Nino. Pemain yang memecahkan rekor transfer Inggris itu hanya mencetak 45 gol dalam 172 pertandingan untuk Chelsea.

Sebaliknya, dia mencetak 81 gol dalam 142 penampilan Liverpool. Penurunan kualitas tidak mungkin lebih drastis. Cedera dan permainan yang buruk menyebabkan Torres terpinggirkan. Meski memenangkan Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA di Stamford Bridge, kariernya semakin terpuruk.

#1 Pierre-Emerick Aubameyang - Borussia Dortmund ke Arsenal (Rp 1 triliun)

Kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal beberapa tahun lalu menjadi transfer paling mahal pada batas waktu Januari. Pemain internasional Gabon itu telah menjadi penandatanganan yang layak untuk klub London Utara setelah mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan selama empat tahun terakhir.

Aubameyang memiliki dua musim yang mengesankan di Emirates Stadium, pada 2018/2019 dan 2019/2020. Selama musim 2018/2019, penyerang kelahiran Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Liga Inggris dengan 22 gol.

Pemain berusia 32 tahun itu mengalami musim terburuknya di klub sejauh ini. Meskipun akhir pahit untuk Aubameyang, dia adalah transfer paling sukses di antara lima pemain yang masuk daftar. Sang pemain kembali berganti klub di bursa transfer Januari, di mana Barcelona menjadi rumah selanjutnya dan akan bersaing mengamankan tempat dengan Ferran Torres yang juga didatangkan Barcelona bulan ini.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zyFPBTK2nmM

Artikel Pilihan


Daun Media Network