Cerita Real Madrid Mengurungkan Niat Memburu Erling Haaland

"Apa iya bakal bernasib seperti Eden Hazard?"

Analisis | 31 January 2022, 17:53
Cerita Real Madrid Mengurungkan Niat Memburu Erling Haaland

Libero.id - Real Madrid dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menarik minat mereka kepada striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Padahal, Los Blancos sempat dikabarkan ingin membajak pemain Norwegia tersebut.

Haaland memang menjelma sebagai salah satu properti terpanas di dunia sepakbola. Dia secara luas diperkirakan akan meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan salah satu klub top Eropa.

Menurut Sport, Los Blancos dapat mengakhiri pengejaran mereka atas Haaland karena kekhawatiran yang berkembang atas riwayat cedera pemain, kebugaran, dan besarnya potensi biaya transfer. Madrid khawatir Haaland melintasi jalur yang sama dengan Eden Hazard.

Madrid diperkirakan akan menghadapi persaingan ketat dari Barcelona untuk mendapatkan Haaland, yang dapat memicu perang penawaran untuk pemain berusia 21 tahun itu. Haaland bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 dalam kesepakatan senilai 20 juta euro.

Striker tersebut telah mencetak 80 gol yang luar biasa di seluruh kompetisi untuk raksasa Bundesliga. Dia telah mencetak 16 gol dalam 14 pertandingan Bundesliga musim ini, mendorong Die Borussen ke tempat kedua di tabel liga, enam poin di belakang pemimpin liga, Bayern Muenchen.

Pemain timnas Norwegia itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos dalam beberapa bulan terakhir. Madrid diyakini tertarik untuk menandatangani pengganti jangka panjang untuk striker veteran mereka, Karim Benzema, yang mendekati masa senja kariernya di usia 34 tahun.

Namun, Madrid prihatin dengan sejarah cedera Haaland. Striker itu telah absen karena cedera pada tujuh kesempatan selama dua tahun bersama Dortmund, kehilangan 25 pertandingan untuk klubnya.

Haaland telah menderita tiga cedera musim ini, dan telah melewatkan sepuluh pertandingan untuk Dortmund. Meski baru berusia 21 tahun, Haaland telah menderita 11 cedera dalam karier klubnya sejauh ini (juga empat cedera bersama RB Salzburg).

Itu menjelaskan mengapa Madrid berpikir karier Haaland bisa mengikuti lintasan yang sama dengan Hazard. Gelandang asal Belgia itu secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sebelum pindah ke ibu kota Spanyol.

Sayang, pemain berusia 31 tahun itu gagal menunjukkan potensinya akibat cedera. Dia hanya membuat 61 penampilan dan mencetak enam gol selama dua setengah musim bersama Los Blancos.

Hazard telah menderita 14 cedera sejak bergabung dengan raksasa Spanyol, absen hampir sama banyaknya dengan pertandingan yang dia mainkan.

Sementara itu, Haaland dikontrak Dortmund hingga 2023. Dia saat ini bernilai 150 juta euro, tetapi dilaporkan memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya yang turun menjadi 75 juta euro musim panas ini. Itu membuat Los Blancos dan klub top lainnya tertarik.

Namun, Los Blancos belum membuat langkah konkret untuk Haaland, karena striker tersebut belum mengambil keputusan tentang masa depannya di Dortmund. Sebaliknya, Madrid fokus pada penyerang lain - Kylian Mbappe dari PSG - yang kontraknya akan habis musim panas ini.

Madrid dapat melepaskan beberapa pemain pinggiran sebelum mereka melakukan pembelian besar-besaran.

Sama seperti Eden Hazard, waktu Gareth Bale di Madrid juga dirusak oleh cedera.

Pemain Wales itu telah membuat lebih dari 250 penampilan untuk klub di berbagai kompetisi, dan telah mencetak 106 gol. Dia telah membantu Los Blancos memenangkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions.

Bale gagal mencapai ketinggian yang diharapkan darinya selama delapan setengah tahun bersama Madrid. Dia telah menderita 25 cedera selama periode ini, kehilangan 119 pertandingan yang luar biasa.

Selain itu, Bale dan Hazard adalah dua pemain dengan pendapatan tertinggi di Madrid. Bale dilaporkan mendapatkan gaji 650.000 pounds per minggu, sementara Hazard menghasilkan sekitar 400.000 pounds per minggu.

Bale hanya membuat tiga penampilan La Liga untuk Madrid musim ini, sementara Hazard telah memainkan 14 pertandingan liga, tetapi belum mencetak gol. 

Karena itu, Madrid dapat berpisah dengan keduanya untuk mengurangi tagihan upah mereka sebelum mereka melakukan penandatanganan uang besar seperti Haaland dan Mbappe.

Mbappe bisa tersedia dengan status bebas transfer musim panas ini, tetapi Haaland tidak akan murah untuk Madrid.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network