Selamat Ulang Tahun!

6 Momen Cristiano Ronaldo Marah Saat Diganti

"Dua kesalahan Zidane saat di Madrid."

Analisis | 24 January 2022, 00:16
6 Momen Cristiano Ronaldo Marah Saat Diganti

Libero.id - Tekad dan kemauan Cristiano Ronaldo untuk bekerja membuatnya menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Tetapi, hal itu juga terkadang membuatnya frustrasi.

Sejak memantapkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia pada periode pertamanya bersama Manchester United, Ronaldo telah terbiasa menjadi pemain kunci dalam timnya.

Karena itu, menjadi pemandangan langka apabila melihat permainan tanpa megabintang asal Portugal tersebut. Inilah yang membuat dia merasa tidak senang saat tidak bisa terlibat dalam permainan, sekalipun hanya diganti oleh pelatih.

Dan, inilah 6 momen Ronaldo yang tidak senang saat dirinya ditarik keluar lapangan oleh pelatihnya.

#1 Lawan Manchester City

Ronaldo memiliki hubungan yang baik dengan Sir Alex Ferguson selama enam tahun pertamanya di Old Trafford, tetapi dia jelas tidak setuju dengan keputusan manajer untuk menggantinya di derby Manchester pada 2009.

Pemain sayap itu terlihat merebut jaket yang diberikan oleh asisten kit man sebelum melemparkannya ke tanah dan terlihat kesal.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

“Ketika Anda melihat apa yang terjadi di Man United, mengejar gelar, dan di final Liga Champions, semuanya hebat," kata mantan striker Man United, Dwight Yorke.

“Kemudian Anda mendapatkan seseorang berperilaku seperti itu. Membuang baju, sepertinya itu tidak perlu,” timpalnya.

Ronaldo hanya membuat tiga penampilan lagi di bawah Ferguson sebelum bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer 80 juta pounds (Rp 1,5 triliun) musim panas itu.

#2 Lawan Las Palmas

Mengingat Real Madrid sedang unggul lawan Las Palmas 2-1 pada 2017, Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan menggantikan Ronaldo dengan Lucas Vazquez pada menit ke-72.

Pemain depan itu jelas tidak senang dengan keputusan itu, karena dia menolak untuk melakukan kontak mata dengan pelatih sebelum melemparkan perban pergelangan tangannya.

Stasiun TV Spanyol, Cuatro, melaporkan bahwa Ronaldo berkata: “Mengapa saya? Saya melakukan segalanya untuk membuatnya menjadi 2-1… astaga!”

Kemarahannya mungkin dibenarkan karena saat Ronaldo sudah di bangku cadangan, Las Palmas mencetak gol penyeimbang di menit akhir.

#3 Lawan Levante

Ronaldo melampiaskan kekesalannya pada juru kamera setelah diganti saat pertandingan Madrid melawan Levante pada 2018.

Tim asuhan Zidane unggul 2-1 ketika pemain berusia 32 tahun itu digantikan oleh Marco Asensio di delapan menit tersisa. Saat dia berjalan ke bangku cadangan, Ronaldo menolak untuk bersalaman dengan Zidane.

Mengetahui seorang juru kamera sedang merekam reaksinya. Superstar itu terlihat mengatakan: “Fokus pada permainan. Jangan memfilmkan saya, tunjukkan pertandingannya.”

Zidane sepertinya harus menyesali keputusannya setelah Levante mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89.

#4 Lawan Lokomotiv Moskow

Saat Juventus sedang mengejar kemenangan melawan Lokomotiv Moskow di pertandingan Liga Champions, Maurizio Sarri justru membuat keputusan berani dengan menarik Ronaldo di menit ke-81.

Ronaldo terlihat tidak senang saat berjalan lurus melewati bosnya sambil bergumam, tetapi manajer Juventus itu membantah jika Ronaldo marah kepadanya.

“Cristiano Ronaldo marah karena dia tidak baik-baik saja. Dia mengalami cedera di lututnya dalam beberapa hari terakhir, itu terlalu melelahkan,” kata Sarri kepada Sky Italy.

#5 Lawan AC Milan

Setelah kiprahnya melawan Lokomotiv Moscow, Ronaldo juga diganti pada pertandingan Juventus berikutnya melawan AC Milan pada November 2019.

Saat kedudukan masih imbang 0-0, Sarri menggantikan Ronaldo dengan Paulo Dybala pada menit ke-55 dan pemain internasional Argentina itu mencetak gol kemenangan bagi Juve.

Ronaldo jelas kesal, saat dia menuju terowongan Sky Italy melaporkan bahwa dia meninggalkan lapangan tiga menit sebelum waktu penuh.

#6 Lawan Brentford

Ronaldo memulai pertandingan Liga Premier bersama Man United melawan Brentford pada Januari 2022. Dia menghasilkan momen berkelas untuk membantu mereka unggul 2-0.

Ronaldo yang absen dalam dua pertandingan terakhir Man United karena cedera pinggul, kemudian digantikan oleh Harry Maguire pada menit ke-71 saat mereka berusaha mempertahankan keunggulan mereka.

Tetapi, penyerang itu tampak frustrasi dan jelas merasa tidak diberi kesempatan untuk mencetak gol. Dia melemparkan jaketnya ke tanah saat dia duduk di bangku cadangan dan terlihat mempertanyakan keputusan menariknya.

Ronaldo kemudian menyaksikan pemain pengganti Marcus Rashford membuat skor menjadi 3-0 untuk Man United sebelum Ivan Toney mencetak gol hiburan untuk tim tuan rumah.

“Satu-satunya reaksi yang saya dapatkan adalah mengapa saya? Mengapa Anda menarik saya? Saya harus mengambil keputusan demi kepentingan tim dan klub,” kata manajer Ralf Rangnick setelah pertandingan.

“Kami melakukan hal yang sama ketika unggul 2-0 di Villa dan tidak ingin membuat kesalahan yang sama lagi," tutur bos asal Jerman tersebut.

“Saya mengerti Cristiano sangat ambisius, tetapi mungkin ketika dia menjadi manajer di masa depan, dia akan membuat keputusan yang sama setelah 75 menit."

“Saya tidak menyangka dia akan memeluk saya setelah diganti. Saya tahu bagaimana cara berpikir para pemain pencetak gol dan saya harus membuat keputusan ini. Saya tidak punya masalah dengan Cristiano. Dia kembali dari cedera dan tidak bermain selama satu setengah minggu."

“Kami memiliki pemain seperti Rashford dan Anthony Martial di bangku cadangan, jadi mengapa tidak menggunakannya? Saya akan membuat keputusan yang sama lagi.”

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network