Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Bayern Muenchen 2021/2022

"Tiga pemain akan berakhir kontraknya pada 2023."

Analisis | 20 January 2022, 18:51
Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Bayern Muenchen 2021/2022

Libero.id - Bayern Muenchen adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di Bundesliga Jerman. Mereka memiliki banyak pemain kelas dunia.

Selain itu, mereka juga berhasil mengganti satu manajer hebat dengan manajer hebat yang lain.
Tidak seperti kebanyakan klub papan atas di lima liga top Eropa, Bayern cenderung tidak berbelanja secara royal di bursa transfer. Mereka telah membayar lebih dari 50 juta pounds untuk seorang pemain hanya dalam satu kesempatan.

Bayern cenderung menarik talenta terbaik di Bundesliga. Setiap pemain ingin memenangkan gelar liga, dan cara yang hampir pasti untuk memenangkan Bundesliga adalah bergabung dengan Bayern.

Tidak heran mengapa pemain dari Borussia Dortmund dan RB Leipzig, dua rival terdekat raksasa Bavaria, tidak berpikir dua kali sebelum beralih kesetiaan.

Untuk menarik dan mempertahankan pemain kelas atas, tim harus membayar dengan baik, dan Bayern memiliki tagihan gaji yang besar saat ini. Pada catatan itu, inilah tampilan lima berpenghasilan teratas di klub.

5. Kingsley Coman - 273.000 pounds /Rp 5,3 miliar per minggu

Untuk pemain yang akan berusia 26 tahun musim panas ini, Kingsley Coman telah menikmati karier yang sangat sukses sejauh ini. Setelah memulai di PSG, dia diboyong oleh Juventus dengan status bebas transfer pada 2014. Dia memenangkan gelar liga dengan kedua klub. Setelah hanya satu musim di Serie A, Bayern datang memanggil untuk merekrutnya.

Pemain asal Prancis itu dihadiahi kontrak baru yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2027. Dia mengantongi uang yang sama dengan Leroy Sane dan Leon Goretzka.

4. Joshua Kimmich - 306.000 pounds /Rp 5,9 miliar per minggu

Joshua Kimmich memulai kariernya di RB Leipzig pada 2013, setelah lulus dari akademi VFB Stuttgart.
Dia dibeli oleh Bayern pada 2015 dengan harga sekitar 6 juta pounds /Rp 117 miliar. Itu adalah tawaran yang sangat besar, mengingat pentingnya Kimmich saat ini bagi tim.

Kimmich adalah salah satu pemain paling serbaguna dalam permainan. Dia telah membuktikan kemampuannya sebagai bek kanan, gelandang bertahan, dan playmaker. Pemain berusia 26 tahun itu juga pernah menerima penghargaan Pemain Terbaik Jerman pada 2021.

Dia menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub pada awal musim 2021/2022. Kimmich sekarang terikat dengan raksasa Jerman hingga 2025.

3. Manuel Neuer - 321.000 pounds /Rp 6,2 miliar per minggu

Manuel Neuer adalah salah satu pemain terlama di Bayern setelah menyelesaikan satu dekade bersama Bayern musim lalu. Garis pertahanannya yang tinggi dan kecenderungannya untuk keluar dari kotak penalti membuat dia menonjol di antara rekan-rekannya.

Pemenang dua kali treble kontinental itu tidak tergantikan untuk klub dan negara. Dia telah membuat lebih dari 300 penampilan di liga untuk Bayern, sementara dia memiliki 108 penampilan untuk Jerman.

Dia menandatangani kontrak baru dengan klub yang akan membuatnya tetap di Bavaria hingga 2023.
Ada pembicaraan tentang perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 35 tahun itu.

2. Thomas Mueller - 321.000 pounds /Rp 6,2 miliar per minggu

Thomas Mueller adalah produk dari akademi Bayern. Dia melakukan debutnya untuk klub pada 2008. Sejak saat itu, dia menjadi pemain yang paling didekorasi dalam sejarah sepakbola Jerman. Mueller memenangkan 30 gelar bersama klub dan negara.

Mueller adalah pemain menyerang yang sangat terampil. Dia mampu bermain di berbagai posisi di sepertiga akhir lapangan. Master assist itu telah mencapai angka assist dua digit dalam empat dari lima musim terakhir, termasuk rekor 21 assist dalam musim 2019/2020.

Loyalitas Mueller kepada klub telah dihargai dengan kontrak yang menguntungkan. Perpanjangan kontrak itu akan membuatnya tetap di klub hingga 2023.

1. Robert Lewandowski - 369,000 pounds /Rp 7,2 miliar per minggu

Seringkali pemain terbaik di klub dibayar tertinggi. Begitu juga dengan Robert Lewandowski di Bayern, yang telah menghadiahkan pemain bintang mereka dengan kontrak yang bagus.

Kontrak Lewandowski saat ini habis pada 2023. Dia dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya di klub, jika tidak Bayern bisa menjualnya di musim panas untuk menghindari kehilangan dia secara gratis setahun kemudian.

Bayern memiliki kebijakan perpanjangan satu tahun untuk pemain berusia di atas 30 tahun. Jadi, akan menarik untuk melihat apakah mereka membuat pengecualian untuk striker produktif mereka.

Lewandowski telah memecahkan banyak rekor gol dalam beberapa tahun terakhir. Dia sekarang hanya terpaut 65 gol dari rekor 365 gol sepanjang masa Bundesliga, Gerd Mueller.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network