Ramalan Bursa Transfer Musim Depan, Lebih Banyak Barter

"Klub-klub sekarang berada dalam kondisi krisis yang dalam."

Analisis | 28 April 2020, 00:06
Ramalan Bursa Transfer Musim Depan, Lebih Banyak Barter

Libero.id - Klub-klub Eropa diramal tidak akan banyak melakukan aksi dalam bursa transfer musim panas 2020. Tidak begitu banyak melalui pilihan pilihan pemain selain juga tidak ada anggaran untuk melakukan transfer.

Karena itu, pinjaman, pinjaman dengan opsi pembelian dan pertukaran pemain akan mendominasi musim panas mendatang.

Dari Paul Pogba ke Lautaro Martinez, nama-nama besar telah dikaitkan dengan gerakan musim panas, tetapi siapa yang akan menjadi yang pertama?

FIFA telah mengizinkan kontrak untuk diperpanjang melebihi 30 Juni dan jendela transfer ditunda hingga musim selesai, tetapi pasar transfer berikutnya akan memiliki kondisi  yang sangat berbeda.

Klub tahu bahwa mereka akan berhemat habis-habisan dalam beberapa tahun mendatang, termasuk pengurangan anggaran yang substansial.

"Semakin besar tim, semakin sakit kondisi mereka,” kata seorang tokoh kepada MARCA. "Setiap hari tanpa aktivitas berarti lubangnya menjadi sedikit lebih besar."

Pilihan lain mungkin untuk melihat ke akademi usia muda, meskipun ada langkah-langkah seperti pengurangan upah yang telah membantu mengatasi penurunan pendapatan dari pemasaran dan penjualan tiket.

Bermain tanpa penonton sampai awal tahun depan akan berarti penundaan penjualan tiket langganan, yang berkontribusi 20 persen dari anggaran klub.

Klub-klub kecil yang tidak terlalu bergantung pada penjualan tiket dan penggunaan stadion, dan lebih banyak menggantungkan pada pendapatan dari kontrak televisi, sebenarnya bisa sedikit lebih aman.

Kerugian karena kurangnya fans diperkirakan sebanyak 200 juta euro dan bisa naik hingga 300 juta euro jika berlanjut sampai 2021.

Untuk mengkompensasi kerugian itu, satu-satunya pendekatan baru untuk transfer adalah barter atau peminjaman.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network