Athletic Bilbao Menjadi Penantang Real Madrid di Final Supercopa De Espana

"Selamat! Bilbao lolos ke final"

Analisis | 14 January 2022, 10:23
Athletic Bilbao Menjadi Penantang Real Madrid di Final Supercopa De Espana

Libero.id - Nico Williams, yang datang dari bangku cadangan berhasil mencetak gol kemenangan saat Athletic Bilbao bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Atletico Madrid 2-1. Hasil ini membawa mereka ke final Supercopa de Espana di Stadion King Fahd.

Atletico sepertinya akan menghadapi rival sekotanya, Real Madrid di final setelah gol bunuh diri Unai Simon membuat mereka unggul di babak kedua.

Tapi, Bilbao tidak tinggal diam, Yeray Alvarez mampu menyamakan kedudukan dan disusul pemain pengganti, Williams menuntaskan comeback meski hanya sembilan menit bermain, di mana Jose Maria Gimenez mendapat kartu merah di akhir pertandingan.

Sang juara bertahan dan pemuncak klasemen, Real Madrid, akan bertarung memperebutkan trofi pertama musim ini pada hari Minggu.

Libero.id

Tweet Dari Akun Resmi Atletico Madrid

Joao Felix menceploskan bola ke gawang hanya delapan detik pertandingan berjalan, tetapi penyerang Portugal itu sudah berada dalam posisi offside.

Atleti menginginkan penalti ketika Thomas Lemar dijatuhkan saat mendapat tekanan dari Alex Berenguer, tetapi wasit Guillermo Cuadra Fernandez dan VAR melihat tidak ada pelanggaran yang terjadi, sebelum Jan Oblak menggagalkan upaya Inaki Williams dari jarak dekat.

Sementara, Yannick Carrasco melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun tendangan kerasnya tepat mengenai kiper Athletic, Simon di babak pertama.

Juara La Liga itu unggul tepat setelah satu jam pertandingan berjalan, Joao Felix melompat untuk menyambut sepak pojok dari Lemar. Sundulannya sempat membentur tiang dan bola yang mental keluar justru mengenai badan Unai Simon, yang tergeletak di garis gawang.

Inigo Martinez nyaris menyamakan kedudukan, ketika Oblak menahan sundulan kerasnya, tetapi dibayar oleh Alvarez yang sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-77, dengan skema sepak pojok.

Tim asal Basque memiliki momentum, namun Oblak melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan tendangan Nico Williams, tetapi remaja itu membuat timnya unggul saat mendapat bola muntah, kemudian ia dengan dingin menyelesaikan peluang tersebut menggunakan kaki kirinya dan menaruh bola ke sudut kiri gawang.

Gimenez, yang diberi perintah untuk menjadi pemain depan malah melakukan pelanggaran keras kepada Inigo Martinez. Pemain Uruguay itu menendang muka bek Spanyol tersebut. Alhasil, setelah melihat tayangan ulang di VAR, wasit memberinya kartu merah.

Skor tak berubah, Atletico Madrid harus angkat koper dari Arab Saudi dan kembal ke Spanyol untuk mempersiapkan pertandingan liga melawan Valencia. Sedangkan, Athletic Bilbao bakal menantang Real Madrid di partai puncak pada, Minggu (16/1/2022).

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network