Shin Tae-yong Ingin Menambah Kekuatan Skuad Garuda, Rekrut Dua Pemain Keturunan ini

"Keduanya bermain di Eredivisie."

Analisis | 05 January 2022, 19:43
Shin Tae-yong Ingin Menambah Kekuatan Skuad Garuda, Rekrut Dua Pemain Keturunan ini

Libero.id - Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi dengan pemain keturunan Indonesia, seperti Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Keduanya dikabarkan siap dan mau membela timnas Indonesia.

Agen keduanya memang membenarkan telah dihubungi langsung oleh Shin Tae-yong. Mereka mengutarakan keinginan pelatih berpaspor Korea Selatan itu agar keduanya dapat membela skuad Garuda.

Kabar baik tersebut disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen diklaim siap membela timnas Indonesia.

"Coach Shin Tae-yong sudah menelepon Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Melalui agennya, mereka mengatakan berminat bermain untuk timnas," tulis Hasani Abdulgani, dilansir dari Instagram pribadinya, Rabu (5/1/2022).

"Semoga sesegera mungkin, dokumen kedua pemain tersebut segera dikumpulkan," sambungnya.
Sementara dua pemain lain, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat prosesnya akan segera berjalan. Saat ini, PSSI masih menunggu kelengkapan dokumen naturalisasi kedua pemain tersebut.

"Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat, segera diproses," tambah Hasani Abdulgani.
Adapun khusus Sandy Walsh dan Jordi Amat dokumennya sudah 90 persen lengkap. Hal itu diberitahukan Hasani dalam unggahannya juga pada Desember lalu.

"Sampai hari ini dokumen yang sudah 90 persen lengkap baru dari Jordi Amat dan Sandy Walsh," tulis Hasani Abdulgani pada 22 Desember 2021.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang mengajukan empat pemain tersebut buat dinaturalisasi. Pelatih 52 tahun tersebut yakin adanya pemain-pemain tersebut bisa menambah kekuatan bagi timnas Indonesia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network