5 Momen Terbaik Lionel Messi pada 2021

"Hanya satu gelar juara yang belum digapainya."

Analisis | 24 December 2021, 17:36
5 Momen Terbaik Lionel Messi pada 2021

Libero.id - Tidak ada yang meragukan Lionel Messi sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Penyerang kidal itu mencapai performa luar biasa sepanjang tahun ini.

Meski tahun ini menjadi momen dirinya memutuskan pindah klub untuk pertama kalinya, Messi mampu membuktikan dirinya bisa bermain di manapun, bahkan melawan tim manapun.

Messi menutup tahun ini dengan penampilan selama 90 menit penuh, terutama saat PSG bermain imbang 1-1 dengan Lorient di Ligue 1. Superstar itu diperkirakan akan kembali beraksi pada pekan pertama Januari dalam laga Piala Prancis melawan Vannes.

Sebelum merayakan tahun baru 2022 nanti, mari kita lihat 5 momen terbaik Messi sebagai pemain spesial sepanjang 2021.

5. Lionel Messi Memenangkan Pichichi ke-8, Sekaligus Memperpanjang Rekor

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Namun, La Pulga mengakhiri tahun kalender sebagai pencetak gol terbanyak untuk raksasa La Liga tersebut.

Barcelona menyelesaikan musim 2020/2021 sebagai tim dengan pencetak gol terbanyak di La Liga. Dia mencetak 18 gol lebih banyak dari juara bertahan Atletico Madrid.

La Pulga menjadi kontributor besar gol Barcelona musim itu saat dia mencetak 30 gol dan memberikan 9 assist. Dia finish sebagai top skor terbanyak di La Liga untuk kedelapan kalinya dengan rekor 30 gol. Dia mengangkat Trofi Pichichi bergengsi untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Meski dia tidak memulai dengan baik di PSG, tapi itu tercermin dalam statistik tahun kalendernya. Sebanyak 28 gol dari 34 golnya di level klub sepanjang tahun ini tercipta bersama Barcelona.

4. Melampaui Rekor Gol Pele

Rekor pencetak gol terbanyak, Messi, telah ditahbiskan sebagai topskor terbanyak sepanjang masa dalam sejarah La Liga. Torehan itu sekaligus membantunya menjadi topskor terbanyak sepanjang masa Argentina.

Nah, kehebatan mencetak gol Messi membantu memecahkan banyak rekor, salah satunya adalah rekor gol yang sudah lama dipegang Pele. La Pulga melampaui rekor Pele dengan 77 gol dalam 92 pertandingan bersama Brasil. Messi memecahkan rekor itu setelah mencetak dua gol melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September.

Dia sekarang menjadi pemain Amerika Selatan dengan skor tertinggi di kompetisi internasional. Penghitungannya sekarang mencapai 80 gol, hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak lebih banyak di antara pesepakbola lainnya.

Pada bulan ini, Messi menyalip rekor Pele dengan 757 gol resmi untuk klub dan negara. Dia mengantongi dua gol melawan Club Brugge di pertandingan penyisihan grup terakhir Liga Champions. Hanya Cristiano Ronaldo yang sekarang belum bisa dilewati Messi, dengan 801 gol bersama klub dan negara.

3. Ballon d'Or Ketujuh untuk Lionel Messi

Tidak ada cara yang lebih baik bagi Messi untuk mengakhiri 2021 selain mengangkat Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya. Messi berjuang melewati persaingan ketat dengan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen saat dia mengantongi posisi teratas dalam pemungutan suara, terpaut hanya 33 poin.

Banyak yang tidak senang dengan pemain berusia 34 tahun itu saat mengangkat Bola Emas, apalagi hanya dengan dua trofi atas namanya tahun ini. Dia juga menyelesaikan 11 gol di belakang Lewandowski di peringkat Sepatu Emas Eropa. Namun, trofi internasional besar pertama Messi di Copa America membantu mempengaruhi banyak suara yang mendukungnya.

Jumlah torehan ini membuat Messi jauh meninggalkan Ronaldo, yang hanya memiliki lima Ballon d'Or.

2.Tampil Cemerlang bersama Argentina di Copa America

Pesona Messi saat dia memimpin Argentina meraih gelar Copa America setelah tiga kali gagal sebelumnya. Messi adalah pemain yang paling menonjol dari kampanye saat dia selesai sebagai pencetak gol terbanyak (4) dan pemberi assist terbanyak (5) dalam kompetisi.

Itu adalah gelar besar pertama Argentina sejak 1993, menjadikan mereka salah satu tim teratas dengan trofi internasional terbanyak dalam sejarah.

Itu menjadi penampilan kelima Messi di final kompetisi internasional besar, dengan yang pertama kali di Copa America 2007. Trofi internasional mungkin merupakan catatan terbesar dalam karier luar biasa Messi dan dia sekarang telah mencapai segalanya kecuali Piala Dunia. Bisakah dia menginspirasi mereka untuk meraih kejayaan Piala Dunia 2022, kita harus menunggunya.

1. Karier Termegah Lionel Messi di Barcelona akan Segera Berakhir

Meninggalkan Barcelona setelah 20 tahun mungkin dianggap sebagai salah satu momen terbesar dalam karier Lionel Messi.

Messi membantu Barcelona mencapai ketinggian yang tak tertandingi sejak melakukan debut seniornya bersama klub Catalunya pada Oktober 2004. Dia adalah bagian penting dari tim yang memenangkan treble dua kali, pertama musim 2008/2009 dan kemudian 2014/2015.

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub La Liga, mencetak 672 gol dalam pertandingan resmi. Dia telah memenangkan 35 trofi bersama mereka. Trofi pertama adalah La Liga pada 2005 dan yang terakhir adalah Copa del Rey 2021.

Mantranya yang luar biasa bersama Blaugrana akan menjadi salah satu pertandingan terbaik oleh seorang pemain dengan satu klub dalam sejarah sepakbola.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network