Inilah Ambisi Winger Bali United di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

"Meski jarang main, Yabes diharapkan bisa jadi supersub di babak kedua."

Analisis | 24 December 2021, 07:52
Inilah Ambisi Winger Bali United di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Libero.id - Meski beberapa kali hanya tampil menjadi pemain pengganti di penghujung babak kedua, Yabes Roni mengaku akan bekerja maksimal jika dipercaya merumput. Pemain sayap Bali United itu percaya, Indonesia akan bisa mengalahkan Singapura di leg kedua.

Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun jika ingin lolos ke final karena regulasi keuntungan gol tandang tidak berlaku di turnamen tahun ini. Jika hasilnya kembali imbang, maka akan dilanjutkan dengan extra time dan adu penalti jika diperlukan.

Untuk itu, Shin Tae-yong telah meminta semua anggota skuad, baik yang masuk starting line-up maupun yang akan memulai di bench untuk fokus. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap kejadian di babak kedua pada leg pertama tidak terulang.

"Pertandingan kemarin luar biasa. Semua teman-teman sudah bekerja keras. Tapi, kita hanya dapat hasil seri. Tidak apa-apa, itu kita jadikan motivasi di pertandingan tanggal 25 (Desember)," kata Yabes setelah mengikuti sesi latihan tim Garuda di Stadion Bukit Gombak, di situs resmi PSSI.

"Nanti, kita harus bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pertandingan agar bisa lanjut ke partai final," tambah pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Jelang laga tersebut, Egy Maulana Vikri sudah ikut berlatih. Dia dijadwalkan tampil. Begitu pula Ramai Rumakiek yang sempat absen di leg pertama karena akumulasi kartu kuning. Jadi, Tae-yong akan memiliki lebih banyak alternatif pemain di sektor penyerangan.

"Latihan fisik bagus buat kita yang tidak bermain (melawan Singapura) kemarin. Ini bagus untuk conditioning kita. Nanti jika kita dimainkan lagi, kita akan lebih maksimal," ujar Yabes.

Yabes berharap Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Singapura di semifinal kedua. "Harapan saya kita bisa main bagus, bisa menang. Harapan saya bisa sampai final dan juara. Amin," kata pemain yang ditemukan Indra Sjafri ketika melatih timnas U-19 itu.

"Jangan pernah berhenti mendukung kami. Kami akan kerja maksimal. Kami akan buktikan kami bisa ke partai final dan juara," pungkas Yabes.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network