Alasan Luis Suarez Sebut Lionel Messi Menderita di Paris

"Apa komentar Mauricio Pochettino tentang La Pulga."

Analisis | 08 December 2021, 01:46
Alasan Luis Suarez Sebut Lionel Messi Menderita di Paris

Libero.id - Sejak kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021, Lionel Messi masih menjadi sorotan banyak orang.

La Pulga dianggap belum membuat banyak terobosan dan hanya mencetak 1 gol dari 4 pertandingan liga yang sudah dijalani bersama Les Parisiens.

Melihat kondisi itu, mantan rekan setimnya di Barcelona, Luiz Suarez, turut prihatin dengan kondisi tersebut.

Striker Uruguay itu sempat melakukan pembicaraan terkait kondisi Messi di Paris. Suarez pun mengungkapkan alasan mengapa Messi "menderita" di Paris setelah menjalin obrolan pribadi di antara mereka.

Bintang Atletico Madrid pernah menjalin kerjasama yang baik dengan Messi di lini serang Blaugrana selama enam tahun di Camp Nou. Suarez mengakui bahwa pemain timnas Argentina itu memberitahu tentang masalahnya di Prancis.

Sebagaimana dilansir surat kabar TNT Sports, pemain timnas Uruguay itu mengatakan: “Kami berbicara setiap hari, kami selalu berusaha menghindari ekspektasi karena kami adalah pemain. Kami tahu bagaimana kami harus bertindak pada saat-saat itu. Kami berbicara tentang pertandingan, tentang keluarga.”

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika dia bermain dalam cuaca dingin, dia sangat menderita karena salju. Anda harus terbiasa dengan cuaca dingin di sana, tentu saja,” kata Suarez.

Meski penyerang PSG itu telah memenangkan penghargaan gelar pemain terbaik Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya. Tetapi, La Pulga masih dalam keadaan jauh dari penampilan terbaiknya di lapangan, tidak sebagaimana biasanya. Akibatnya, banyak yang melontarkan pertanyaan tentang layak dan setidaknya Messi mendapat mahkota Ballon d'Or di awal pekan lalu.

Messi memang menyumbang satu gol di liga sejak kepindahannya dari Barcelona. Tampaknya dia masih berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di luar Barcelona.

Di sisi lain, sang bintang telah mencetak tiga gol di Liga Champions untuk PSG, dan membantu mereka lolos ke babak sistem gugur.

Komentar Mauricio Pochettino tentang Lionel Messi

Performa Lionel Messi di bawah standar bukanlah hal yang mengejutkan lagi. Selain beberapa kiprah kecemerlangan, penggemar PSG masih menunggu untuk melihat ace mereka bersinar di Ligue 1.

Mantan alumnus SSB Newell’s Old Boys itu telah mencetak empat gol untuk PSG sejauh ini, 3 gol di Liga Champions dan satu gol di Ligue 1. Namun, pelatih PSG Mauricio Pochettino tetap optimistis gol akan segera bermunculan dicetak Messi.

“Leo (Messi) memiliki bakat luar biasa dan selalu mencetak gol. Jadi, dia akan mencetak lebih banyak lagi di sini. Ini masalah waktu dan efisiensi," ungkapnya.

“Dia mendapat banyak peluang di setiap pertandingan. Bola pada akhirnya akan masuk dan dia akan banyak membantu kami, seperti yang sudah dia lakukan,” kata Pochettino.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network