Selamat Ulang Tahun!

Edin Dzeko dan 4 Pemain Inter Milan Lainnya yang Jadi Biang Kekalahan AS Roma

"Dibobol mantan pemain sendiri.."

Analisis | 05 December 2021, 13:30
Edin Dzeko dan 4 Pemain Inter Milan Lainnya yang Jadi Biang Kekalahan AS Roma

Libero.id - Inter Milan tampil trengginas saat menghadapi AS Roma dalam laga pekan ke-16 Series A Italia musim 2021/22. Laga itu dimainkan pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Bertandang ke Stadio Olimpico, Nerazzurri sama sekali tak gentar dan malah mencuri point lewat kemenangan 3-0 .

Tiga gol Inter Milan dicetak di babak pertama, masing-masing oleh Hakan Calhanoglu (15'), Edin Dzeko (24'), dan Denzel Dumfries (39').

Dengan hasil tersebut, Inter Milan  naik ke posisi kedua klasemen. Dan secara keseluruhan inilah para pemain yang membuat AS Roma jadi harus tertahan di peringkat ke-5:

5. Alessandro Bastoni

Bastoni memang tidak membuat gol, tetapi ia punya peran yang sama sekali tidak bisa diabaikan, ia tampil apik dan menghadirkan assist untuk gol sundulan Dumfries menjelang akhir babak pertama.

Bek berusia 22 tahun itu juga tercatat menghadirkan satu operan kunci dan memenangi satu duel udara. Saat bertahan, Bastoni juga sukses melakukan tiga sapuan, satu intersep, dan juga dua tekel.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

4. Marcelo Brozovic

Brozovic juga memang tidak mencetak gol atau membuat assist di laga tadi. Meskipun begitu, ia tampil apik saat membantu Inter bertahan untuk tetap menjaga keunggulan di babak kedua.

Pemain berusia 29 tahun itu melakukan tiga tekel, dua intersep, dan satu sapuan saat bertahan. Ia juga melakukan total 131 operan dengan tingkat akurasi mencapai 96,2 persen.

3. Denzel Dumfries

Sundulan Dumfries mengunci kemenangan Inter atas Roma. Selain itu, pemain asal Belanda ini juga bermain apik saat membantu Inter bertahan.

Tercatat Dumfries melepaskan satu tendangan tepat sasaran dan memenangi satu duel udara. Dia juga menghadirkan satu operan kunci dan menahan beberapa tendangan berbahaya dari Roma.

2. Edin Dzeko

Dzeko menjadi momok untuk mantan klubnya sendiri. Ia menghadirkan serangan-serangan berbahaya dan sukses mencetak satu gol atas namanya.

Striker berusia 35 tahun itu tercatat melepaskan empat tendangan ke arah gawang Roma dan dua di antaranya tepat sasaran. Ia juga membuat satu operan kunci dan menang dalam perebutan dua duel udara.

1. Hakan Calhanoglu

Calhanoglu tampil bagus dengan mencetak gol pembuka bagi Inter dan Istimewanya lagi lewat sepak pojok, ia juga ikut membantu Dzeko menggandakan keunggulan lewat asist nya.

Selain itu, gelandang asal Turki tersebut juga membuat satu operan kunci dan dua tendangan ke arah gawang. Ia juga membantu Inter Milan saat bertahan dengan melakukan beberapa blok.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan