Kisah Marc Jurado, Pemain Pemegang Rekor Gol Tercepat di Level Junior

"Pemain ini dianggap sebagai salah satu calon bintang masa depan. Sehebat apa dia?"

Biografi | 13 November 2021, 21:29
Kisah Marc Jurado, Pemain Pemegang Rekor Gol Tercepat di Level Junior

Libero.id - Klub mana yang tidak tertarik dengan pemain muda? Punya talenta dan sudah membuat rekor? Manchester United tidak mau kecolongan soal itu. Begitu ada pemain muda terlihat berpotensi menjadi bintang, dengan cepat diboyong ke Old Trafford. Contohnya, Marc Jurado.

Setan Merah kini memiliki pemain muda yang menarik dan bisa diandalkan dalam diri Jurado. Remaja berusia 17 tahun itu bergabung dari Barcelona dengan harga 1,5 juta pounds (Rp28 Miliar) tahun lalu dan langsung dimainkan di Liga Premier U-18.

Sebenarnya, Barcelona sangat sedih melihat Jurado pergi. Pasalnya, mereka sebenarnya berusaha sekuat tenaga mempertahankan bek kanan itu. Bahkan, Barcelona menawarkan kontrak tiga tahun, yang ternyata ditolak mentah-mentah sang pemain.

Sebaliknya, para penggemar Setan Merah dengan bangga menyambut pemain muda itu untuk menghidupkan kembali klip bakat luar biasa ini. Pasalnya, Jurado pernah mencetak gol tercepat yang pernah tercatat dalam pertandingan junior. Itu hanya lima detik setelah kick off! 

Momen langka tersebut terjadi pada 2013, dalam pertandingan Barcelona U-10 melawan Viladecans, Jurado membuat suporter kaget. Dari kick off, bek mencegat umpan, berlari melewati dua pemain, dan dengan keren memasukkan bola melewati kiper.

Gol Jurado adalah yang tercepat yang pernah tercatat di level junior, lima detik yang mengesankan.

Siapa dia? Jurado lahir di Sabadell, sekitar 20 km dari pusat kota Barcelona. Masih ​​​​di Katalunya. Dia menunjukkan janji bermain untuk tim lokalnya, CFU Can Rull sebelum dia bergabung dengan La Masia pada usia tujuh tahun.

Jurado dianggap sebagai bagian penting dari masa depan Barcelona. Rencananya, setelah mengikat Ansu Fati dan Ilaix Moriba dengan kontrak jangka panjang, manajemen mereka berharap Jurado akan mengikuti. Tapi, sang pemain justru lebih yakin akan memiliki peluang yang lebih baik di MU.

Tentu saja MU senang karena Jurado adalah full back modern. Diberkati dengan kecepatan, dia terus-menerus terlihat sangat rajin naik-turun selama pertandingan dan memberikan ancaman menyerang di sisi kanan. 

Ini hanya menunggu waktu untuk melihat Jurado menjalani debut senior dengan seragam MU dalam beberapa tahun ke depan. Dia bisa menggeser Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadikan posisi bek kanan miliknya setelah tiba dari Crystal Palace dalam kesepakatan 50 juta pounds (Rp952 Miliar).

Pada saatnya nanti, Jurado diramalkan menjadi pemain yang akan merepotkan baris pertahanan klub-klub Liga Premier dalam beberapa tahun mendatang.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network