Profil Amara Diouf, Pemain Muda Senegal yang Dianggap Sebagai The Next Sadio Mane

"Pada Piala Dunia U-17 2023 Amara Diouf bisa jadi ancaman berbahaya..."

Biografi | 20 July 2023, 05:34
Profil Amara Diouf, Pemain Muda Senegal yang Dianggap Sebagai The Next Sadio Mane

Libero.id - Amara Diouf, pesepakbola muda yang sedang naik daun yang berasal dari Senegal, adalah pesepakbola berusia 14 tahun yang lahir di Pikine, di pinggiran kota Dakar. Dia bergabung dengan Generation Foot Academy, di Dakar.

Generation Foot adalah klub sepakbola asosiasi yang berbasis didirikan pada tahun 2000 di Dakar, Senegal. Stadion kandang mereka cenderung muat 1200 fans, klub ini didirikan oleh Mady Toure, klub tersebut mengambil nama Amara Toure, ayah dari Mady.

Sejak saat itu akademi telah menghasilkan pemain seperti Papiss Cisse, dan Sadio Mane, yang menjadi luar biasa setelah lulus dari akademi.

Amara Diouf adalah pemain sepak bola Senegal yang bermain sebagai pemain sayap untuk Generation Foot, klub Liga Utama Senegal, dia diterima di Generation Foot Academy yang bergengsi pada tahun 2017.

Dia ditemukan oleh pelatih Generation Foot pada usia sepuluh tahun selama Danone Nations Cup di Prancis, turnamen sepak bola untuk anak-anak berusia antara 10 dan 12 tahun; itu diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2000, dan motif utamanya adalah mengubah pemain menjadi warga dunia dengan Zinedine Zidane telah menjadi duta turnamen ini selama 10 tahun terakhir.

Meski usianya masih muda, Amara Diouf sudah memiliki reputasi sebagai pencetak gol terbanyak; pada 24 Februari 2023, Generation Foot memenangkan turnamen internasional Mohammed VI U19 di Maroko.

Generation Foot Football Academy mengalahkan orang-orang seperti Real Madrid di perempat final, kemudian Akademi Mohammed VI di semifinal, sebelum memenangkan final 1-0 dengan gol "Clutch" dari Amara Diouf di akhir pertandingan, penampilannya membantu Generation Foot Academy untuk memenangkan turnamen.

Pesepakbola muda asal Senegal, berposisi sebagai winger namun memiliki semua kualitas untuk mencetak gol.

Gaya permainannya dibandingkan dengan Victor Osimhen, Striker Nigeria berusia 24 tahun yang bermain untuk Napoli di liga Italia Serie A. Kontribusi Osimhen membawa Napoli memenangkan gelar Serie A setelah 33 tahun, pertama kali sejak zaman akhir. Diego Maradona.

Baru-baru ini, dalam kompetisi U17 Afcon Nation, Diouf menjadi kapten tim Senegal U17. 

Dia bergabung dengan tim U17 pada tahun 2022 setelah pertandingan kualifikasi mereka untuk kompetisi Afcon U17 2023.

Diouf luar biasa selama kompetisi Afcon, penggemar di seluruh dunia memperhatikannya karena reputasinya dalam mencetak gol. 

Dia melampaui rekor gol terbanyak Osimhen yang dicetak dalam satu edisi kompetisi, dia mencetak 4 gol sepanjang turnamen pada tahun 2015. 

Selama pertandingan Senegal melawan Afrika Selatan di perempat final kompetisi Afcon U17, Diouf mencetak dua gol, membawanya ke 5 gol dalam satu kompetisi, memecahkan rekor Osimhen.

Penampilannya di kompetisi Afcon adalah suguhan untuk ditonton, dia memimpin Tim Senegal untuk memenangkan final Afcon U17 untuk pertama kalinya, Senegal mengalahkan Maroko 2-1. 

Amara Diouf kemudian dihadiahi Sepatu Emas, mencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut. Pesepakbola muda berbakat ini memiliki masa depan yang cerah di depannya, klub-klub top dari Eropa kini akan mencoba untuk mengintainya dan membantunya menjadi pemain yang lebih baik.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network