Profil Oliver Bias, Rekrutan Anyar Persija Jakarta yang Pernah Perkuat Timnas Jerman dan Kini Filipina

"Welcome to Indonesia.."

Biografi | 20 July 2023, 12:36
Profil Oliver Bias, Rekrutan Anyar Persija Jakarta yang Pernah Perkuat Timnas Jerman dan Kini Filipina

Libero.id - Oliver Saludares Bias atau yang lebih akrab disapa Oliver Bias resmi didatangkan oleh Persija Jakarta.  Pemain berlabel Timnas Filipina itu menjadi pemain asing kelima Macan Kemayoran dan siap membantu tim kebanggaan Ibu Kota itu mengarungi kompetisi di Liga 1 2023/24 yang baru berjalan tiga pekan.

Pemain kelahiran Johanngeorgenstadt, Jerman 15 Juni 2001 itu didatangkan dari klub kasta kedua Liga Ceko FK Pribram dengan status pinjaman selama satu tahun.

Kehadiran Oliver Bias dengan segenap pengalamannya diharapkan bisa menaikkan level permainan Persija Jakarta. Itulah yang juga diharapkan oleh Thomas Doll dari eks RB Leipzig itu.

“Oliver pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya” ucap Thomas Doll dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (19/7).

Eks pelatih Borussia Dortmund itu juga menyebut jalah Olivier Bias merupakan tipikal pemain yang memiliki kecepatand dan suka duel satu lawan satu.


"Menurut saya, Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini,” lanjut Thomas Doll.

Profil Oliver Bias

Pemain yang pada memutuskan pindah kewarganegaraan dengan memperkuat Timnas Filipina sejak 2021 itu memiliki riwayat karier yang cukup mentereng.

Oliver Bias merupakan produk akademi RB Leipzig (2015-2020). Lalu setelah itu berganti-ganti klub Optik Rathenow (2020-2021),  lalu klub Serbia FC Nitra (2021) Sempat juga bermain di Thai League 1 Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023) sebelum akhirnya dipinang Persija Jakarta.

Di level Timnas, Olivier Bias sempat memperkuat Timnas Jerman di kelompok umur junior mulai dari U-15, U-16, dan U-17.

Pemain yang masih berusia 22 tahun itu kemudian mulai memperkuat Timnas Filipina U-23 dan kini ia sudah membela Timnas Filipina di level senior dengan catatan 11 laga dengan dua assist.

Menarik untuk menantikan bagaimana kiprah Olivier Bias bersama Persija Jakarta.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network