Ini Kata Egy Maulana Vikri Setelah Gabung TC Timnas Indonesia di Turki

"Egy kembali ke timnas senior setelah tidak diizinkan klubnya memperkuat timnas U-23."

Berita | 13 November 2021, 22:19
Ini Kata Egy Maulana Vikri Setelah Gabung TC Timnas Indonesia di Turki

Libero.id - Bergabungnya pemain-pemain yang berbasis di luar negeri ke training camp tim nasional Indonesia di Turki membuat Shin Tae-yong leluasa meracik skema yang diinginkan, khususnya ketika beruji coba dengan Afghanistan dan Myanmar.

Tim Garuda langsung memulai latihan setelah tiba di Antalya, Turki. Pada latihan yang digelar itu seluruh pemain mengikuti dengan penuh semangat dan antusias. Mereka yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Witan Sulaiman (Lechia Gdansk) juga sudah bergabung.

Dalam cuaca sejuk, Tae-yong memberikan menu latihan ringan dan pemulihan kondisi pemain seusai perjalanan cukup panjang dari Indonesia.  Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengungkapkan kondisi cuaca dan lapangan untuk latihan sangat bagus dan semuanya hampir memuaskan baginya.

"Hampir semua (fasilitas) sangat memuaskan, mulai dari cuaca sangat baik untuk latihan dan juga lapangan sangat baik kondisinya," ucap Tae-yong di situs resmi PSSI.

Selain Tae-yong kebahagiaan juga terlihat jelas di wajah para pemain timnas. Salah satunya Egy. Dia mengatakan sangat senang dapat kembali dipanggil mengikuti TC sehingga bisa berkumpul lagi bersama skuad Garuda. 

Egy menegaskan saat ini bersama rekan-rekannya fokus untuk pertandingan uji coba melawan Afghanistan, Selasa (16/11/2021), dan Myanmar, Kamis (25/11/2021). Dua laga itu menjadi media yang tepat untuk mengasah kemampuan mengingat kualitas lawan yang tidak berbeda jauh.

"Yang pasti sangat senang bisa berkumpul bersama teman-teman di timnas. Kami sudah mulai fokus ke pertandingan uji coba dan harus kerja keras, dan disiplin dalam latihan," kata Egy. 

Egy dalam kondisi fit dan sangat antusias berlatih. Pemain kelahiran 7 Juli 2000 tersebut mengungkapkan bahwa menu latihan perdana hanya latihan pemulihan karena baru saja tiba di Turki setelah perjalanan dari Slovakia.

"Cuaca disini juga tidak ada masalah bagi kami. Kondisi saya fit dan tidak ada masalah. Tadi, kami latihan ringan seperti lari dan beberapa latihan terpisah," ucap pemain asal Medan itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network