Selamat Ulang Tahun!

Kisah Olivier Giroud, Si Tua Garang Setelah Ibrahimovic di AC Milan

"Giroud baru saja mencetak gol kemenangan Rossoneri.."

Biografi | 27 October 2021, 09:54
Kisah Olivier Giroud, Si Tua Garang Setelah Ibrahimovic di AC Milan

Libero.id - Setelah sempat mendapat hasil kurang maksimal, dalam beberapa laga belakangan, pelan-pelan tim asuhan Stefano Pioli mulai kembali ke jalur yang semestinya.

Dalam laga terbaru, yang dimainkan di kandang sendiri, San Siro, AC Milan menang tipis 1-0 atas Torino pada Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, AC Milan berhasil memuncaki klasemen Serie A, dimana dari 10 laga Rossoneri mengumpulkan 28 point hasil dari 9 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Tetapi posisi Milan sangat mungkin tergeser karena Napoli masih punya sisa satu tabungan laga, dimana pada Jumat (29/10/2021) mendatang tim asuhan Luciano Spalletti akan menghadapi Bologna.

Balik lagi dalam kemenangan Rossoneri, gol tunggal dicetak oleh Olivier Giroud. Dan mantan penyerang Arsenal itu berkata seusai pertandingan bahwa hasil tersebut kemenangan Milan tak terlepas dari baiknya perfoma lini belakang Milan, sehingga tidak kebobolan sepanjang laga.

"Semuanya bermain tidak sempurna, tetapi kami menang malam ini dan itu merupakan hal yang sangat penting," 

"Saya senang karena kami bekerja dengan baik dari awal pertandingan dan Torino tidak terlalu memiliki banyak peluang membuat gol. Itu artinya kami sangat baik di lini belakang dan bisa meraih tiga poin itu yang paling penting," tambahnya.

Giroud sendiri mencetak gol pada menit ke-14, dimana ia meneruskan umpan sundulan Rade Krunic ke dalam gawang. Dan itu merupakan gol keempat Giroud semenjak didatangkan dari Chelsea di bursa transfer musim panas lalu.

Menurut data statistik dari Opta, penyerang asal Prancis itu menjadi pemain kedua setelah musim 1004/95 yang bisa membuat tiga gol beruntun di laga kandang AC Milan. Sebelum Giroud, ada nama Mario Balotelli yang mencatatkan hal yang sama lebih dulu pada tahun 2017.

Berangkat dari hal tersebut, di AC Milan saat ini beberapa nama merupakan pemain veteran, diantaranya ada Simon Kjaer dengan usia 32 tahun, Allesandro Florenzi dan Junior Messias, 30 tahun, lalu penyerang pilih tanding Ibrahimovic yang sudah menyentuh usia 40 tahun. Sementara itu Giroud sendiri berusia 35 tahun.

Mengenai dua nama yang terakhir, yang kebetulan sama-sama berposisi penyerang adalah andalan bagi Rossoneri, dan AC Milan cukup terbantu dengan performa Giroud, mengingat Ibrahimovic sedang dalam proses pemilihan cedera.

Tampaknya AC Milan selalu punya pemain veteran yang dapat diandalkan. Tak ada Ibrahimovic, Olivier Giroud pun jadi. Tapi coba bayangkan, bagaimana kedua penyerang veteran itu dimainkan dalam satu laga? 

Menarik untuk menanti duet antara Giroud dan Ibrahimovic.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan