15 Fakta Sepakbola yang Kelihatan Hoaks Padahal Nyata

"Salah satunya Philipp Lahm tidak pernah melakukan pelanggaran dalam setahun. Hoaks? Ternyata benar."

Feature | 04 August 2021, 12:54
15 Fakta Sepakbola yang Kelihatan Hoaks Padahal Nyata

Libero.id - Banyak cara untuk menghibur diri yang tengah dikepung suntuk. Terutama saat-saat pandemi Covid-19 saat ini. Dan para penggemar sepak bola punya cara tersendiri, dimana mereka membagikan beberapa statistik paling mengejutkan dalam sepak bola.

Akun @NaiffFCB membuat diskusi mengalir di Twitter dengan meminta orang-orang untuk membagikan fakta sepak bola yang terdengar "sangat palsu" tetapi sebenarnya benar adanya.

Sejumlah besar fakta 'gila' muncul tetapi kami memilihkan 15 terbaik untuk Anda ketahui, ini dia :

1. Philipp Lahm Tidak Pernah Melakukan Pelanggaran Selama Lebih dari Setahun.

Legenda Bayern Munich dan timnas Jerman ini adalah ahli dalam membaca permainan dan menjalani 13 bulan tanpa melakukan pelanggaran sekalipun antara September 2015 dan Oktober 2015 di Bundesliga.

2. Jose Mourinho Tidak Mengambil Penghargaan Pelatih Terbaik dalam 2 dari 3 Gelar Liga Premier nya

Pelatih asal Portugis tidak mengambil penghargaan yang didambakan oleh semua juru taktik, meskipun memimpin timnya menuju kemenangan. Mou telah memenangkan penghargaan tiga kali dalam kariernya, dua kali dalam debutnya, musim 2004/05 yang memenangkan gelar dan sekali pada 2006/2007.

3. Neymar Lebih dulu Memenangkan MOTM Sebelum Lionel Messi

Menariknya, pemain Brasil itu mengalahkan rekan setimnya sesaat setelah resmi jadi pemain Barcelona pada 2013. Neymar memenangkannya pada 2013, dengan Messi memenangkannya pada Januari 2016 dan selanjutnya mengoleksinya enam kali.

4. Manchester United Tidak Terkalahkan  di Premier League Saat Unggul di Babak Pertama di Old Trafford

Jika Manchester United menang di babak pertama di kandang di Liga Premier, hampir tidak ada peluang mereka kalah.

5. Jumlah Gol Theo Walcott di Liga Champions Unggul dari Kebanyakan Legenda

Mantan pemain Arsenal itu telah mencetak 15 gol di kompetisi utama Eropa, lebih banyak dari Ronaldo Nazario, Zinedine Zidane, Miroslav Klose, David Villa, Alexis Sanchez dan Eden Hazard.

6. Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo Mencetak Gol di Setiap Menit

Sepasang Legenda sepak bola adalah satu-satunya dua pemain dalam sejarah yang pernah mencetak gol di setiap menit (1-90) pertandingan.

7. Zlatan Ibrahimovic Bermain untuk Klub yang Negaranya Pernah Memenangkan Euro

Ibrahimovic telah bermain untuk AC Milan, Inter Milan, Juventus, Manchester United, Ajax dan Malmo - dan semua pemenang Piala Eropa - tetapi Ibra sendiri gagal memenangka trofi tersebut bersama Swedia dan kemungkinan tidak akan pernah.

8. Spanyol Memenangkan Piala Dunia dengan Hanya Mencetak 8 Gol

Ada periode di mana La Roja mendominasi sepak bola internasional dan memenangkan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di bawah Vicente del Bosque. Namun, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa mereka hanya mencetak delapan gol dalam perjalanan menuju juara itu.


9. Gary Lineker Tidak Pernah Menerima Kartu Kuning dalam Kariernya

Mau dengan cara apa lagi kita memuji legenda Barcelona dan Tottenham Hotspur dan timnas Inggris ini?

10. Bek Tengah Steve Bruce Pernah Mencetak 19 gol  dalam Satu musim

Pelatih Newcastle itu pernah melakukan hal luar biasa ketika menjadi kapten Manchester United, pada  hari dimana ia  merupakan pencetak gol terbanyak klub pada 1990/91, dengan mencetak 13 gol di liga.

11. Wayne Rooney, Gareth Bale dan Kevin Davies Mencetak Gol, Asisst, dan Bunuh Diri dalam Laga yang Sama

Ini bukan statistik yang harus dibanggakan, tetapi ketiga pemain hebat itu telah menyelesaikan hat-trick yang tidak diinginkan dalam sebuah laga.

12. Kingsley Coman Selalu Juara Setiap Tahunnya


Tiga klub berbeda, tujuh gelar liga berturut-turut. Pemain Prancis itu memenangkan gelar back-to-back bersama PSG setelah melakukan debutnya di musim 2012/13, mengangkat Scudetto 2014/15 bersama Juventus dan kemudian empat gelar Bundesliga bersama Bayern Munich.

13. Klausul Pergi Ke Mars Stefan Schwarz 

Ketika pemain asal Swedia itu kembali ke sepak bola Inggris dengan bergabung dengan Sunderland dari Valencia dengan nilai transfer 4 juta pounds. Uniknya, salah satu rincian kesepakatan menyatakan bahwa jika ia melakukan perjalanan ke luar angkasa, kontraknya akan menjadi tidak valid.

14. Sembilan Tahun Jose Mourinho Tak Pernah Kalah dalam Laga Kandang l

Mou mungkin telah kehilangan sebagian dari keajaibannya dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dalam kemegahannya, Mourinho menjalani sembilan tahun dan 150 pertandingan tanpa merasakan kekalahan di kandang sendiri.

Hebatnya, manajer asal Portugal itu memimpin empat klub berbeda dalam periode tersebut.

15. Real Madrid Mengalahkan Tim Cadangan Mereka Sendiri di Final Copa Del Rey 1980

Los Blancos telah memenangkan Copa Del Rey pada 19 kesempatan tetapi kemenangan mereka pada tahun 1980 terkenal karena lawan mereka di final adalah Real Madrid Castilla, yang mereka kalahkan 6-1 di Bernabeu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network