Bertandang ke Markas Sendiri, Begini Persiapan Bali United Hadapi Arema FC

"Pertandingan yang cukup unik bagi Bali United."

Feature | 19 July 2023, 14:06
Bertandang ke Markas Sendiri, Begini Persiapan Bali United Hadapi Arema FC

Libero.id - Ada yang menarik dari pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2023/24 yang mempertemukan Arema FC vs Bali United. Pertandingan big match itu akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (21/7) mendatang.

Yang menarik adalah laga itu terhitung jadi laga tandang bagi Bali United. Itu artinya suporter mereka tak bisa hadir menyaksikan dan menonton langsung pasukan Serdadu Tridatu berlaga di stadion kesayangan.

Penyebabnya tak lain adalah karena Arema FC meminjam markas Bali United sebagai home mereka lantaran Stadion mereka tak lagi bisa dipakai usai Tragedi Kanjuruhan dan Singo Edan mendapat banyak penolakan di mana-mana.

Maka jadilah pertandingan Arema FC vs Bali United bagi pasukan Stefano Cuggura Teco itu away tapi rasa home. Ini jadi keuntungan yang harus dimaksimalkan.

Jelang berlangsungnya laga tersebut Teco mengaku sudah mengantongi kekuatan Arema FC, terutama yang jadi fokus adalah lini depan.

“Kami sudah melihat kualitas dari striker dan juga pemain lain di Arema FC,” kata Teco dilansir dari Antaranews.

Selain tiga pertandingan Arema FC di awal musim ini, Bali United juga sudah punya gambaran kekuatan Singo Edan dari laga uji coba keduanya sebelum kompetisi dimulai yang juga digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Saat itu Arema FC menang melalui adu penalti 5-4 setelah berakhir imbang di menit normal.

Teco tentu tak mau hal buruk itu terulang lagi. Pelatih asal Brazil itu pun memasang target menang demi meneruskan capaian tiga poin yang sudah diraih di pertandingan sebelumnya melawan Bali United.

“Tentu kami harus kerja keras buat bisa menang kembali di rumah walau itu laga away,” beber eks pelatih Persija Jakarta itu.

Sejauh ini kedua kesebelasan berada diposisi bawah klasemen. Bali United sementara bertengger di posisi ke-15. Sementara itu, Arema FC berada di posisi ke-17.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network