Profil Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Hanya Tahan 2 Pertandingan Liga 1 2023/2024

"Sepakbola Indonesia memang beda. Sekelas Lionel Messi pasti gagal."

Biografi | 12 July 2023, 12:34
Profil Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Hanya Tahan 2 Pertandingan Liga 1 2023/2024

Libero.id - SepakbolaIndonesia memang aneh. Toleransi terhadap kegagalan sangat minim. Buktinya, baru dua pertandingan Liga 1 2023/2024, pemain asing Persib Bandung asal Spanyol, Tyronne del Pino, harus pergi. Cedera jadi alasan, meski rumor menyatakan hal lain.

Liga 1 musim ini baru berlangsung dua pekan. Hasilnya, Persib Bandung bermain imbang dengan Madura United dan Arema FC.

Anehnya, meski baru berjalan dua pertandingan, Maung Bandung harus memulangkan salah satu pemain asingnya. Tyronne del Pino harus dicoret. Muncul rumor, permainan tidak memuaskan. Ada juga yang menyebut gaya bermainnya sangat buruk.

Benarkah? Tyronne del Pino menyatakan dirinya peninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena cedera. Dia membantah semua rumor di media sosial tentang pencoretan dirinya.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya di masa sulit saat ini. Saya perlu kembali ke Spanyol untuk memulihkan kondisi. Tapi, tentunya tetap mendukung tim meski harus dilakukan dari luar lapangan," ujar Tyronne del Pino di situs resmi Maung Bandung.

Tyronne del Pino sebenarnya diharapkan membawa gairah baru di starting line-up. Itu karena dia berasal dari negara yang sama dengan Luis Milla.

Lahir di Las Palmas, 27 Januari 1991, pemilik nama lengkap Tyronne Gustavo del Pino Ramos itu berposisi sebagai gelandang serang. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol. Dia memulai bersama klub kota kelahirannya, Las Palmas.

Tapi, Tyronne del Pino lebih sering dipinjamkan Las Palmas ke sejumlah klub. Sebut saja Barakaldo CF, SD Huesca, dan CD Tenerife.

Pada 2019, Tyronne del Pino hijrah ke Yunani dengan bergabung ke PAS Lamia. Kemudian, bermain di Thailand dengan Nakhon Ratchasima FC. Kemudian, terbang ke Indonesia membela Persib Bandung pada Liga 1 2023/2024.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network